Tersebar di 90 Kampus dan 124 Sekolah, 5.000 Lebih Pelajar dan Mahasiswa Terima Beasiswa BSI

Kamis, 06 Juni 2024 - 21:40 WIB
loading...
Tersebar di 90 Kampus dan 124 Sekolah, 5.000 Lebih Pelajar dan Mahasiswa Terima Beasiswa BSI
Sebanyak 5.195 mahasiswa dan pelajar dari 90 ksmpus dan 124 sekolah mendapat beasiswa BSI Scholarship. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sebanyak 5.195 mahasiswa dan pelajar mendapat beasiswa BSI Scholarship. Mereka tersebar di 90 perguruan tinggi serta 124 sekolah di seluruh Indonesia.

Direktur Kepatuhan dan SDM BSI Tribuana Tunggadewi menuturkan, BSI Scholarship 2024 merupakan upaya BSI dan BSI Maslahat untuk berkontribusi dalam peningkatan SDM melalui keberlanjutan pendidikan anak anak berprestasi dari keluarga yang kurang mampu.

Data dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) 2019 menunjukkan persentase lulusan SMA/sederajat di Indonesia yang melanjutkan kuliah hanya 34,85%.

"Kami ingin membantu pelajar dan mahasiswa penerima manfaat untuk tetap semangat dan fokus mencapai pendidikan yang lebih tinggi untuk masa depan yang lebih baik," kata Dewi dalam keterangan resminya, Kamis (6/6/2024).



Apalagi beberapa waktu terakhir beredar kabar mahasiswa Indonesia di perguruan tinggi banyak mengalami kesulitan keuangan hingga terjerat pinjaman online.

Pelajar yang berhasil diterima di 10 Perguruan Tinggi terbaik akan mendapatkan uang kuliah dan uang saku selama 4 tahun. Selain itu, mereka juga akan menerima pembinaan dan mentoring dari pimpinan BSI dan tokoh inspiratif.

Sementara itu, Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro mengatakan, beberapa strategi terus dilakukan untuk penguatan beasiswa BSI Scholarship yang bekerja sama dengan pihak kampus mitra. BSI Scholarship tidak hanya memberikan program pembinaan karakter, tapi juga self development, literasi ekonomi syariah, prakerja, dan social project.

"Diharapkan mereka kelak menjadi pemimpin yang memiliki karakter, bisa menjadi teladan dam berkontribusi untuk kemaslahatan umat," kata Sukoriyanto.

Untuk BSI Scholarship mahasiswa, penerima manfaat mendapatkan uang kuliah tunggal, uang saku, dan bimbingan karier. Selain itu, mereka juga akan menerima pelatihan, tes bakat, training motivasi, dan pengembangan diri lainnya agar nantinya bisa menjadi lulusan yang berkualitas dan berdaya saing.

BSI akan kembali membuka pendaftaran program BSI Scholarship tahun 2024 yang akan di-launching pada kegiatan BSI International Expo yang akan dilaksanakan pada 20-23 Juni 2024 di JCC Senayan, Jakarta.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9963 seconds (0.1#10.140)
pixels