Charles Saerang Inisiasi Kerja Sama PresUniv dengan East-West Center Amerika Serikat

Jum'at, 07 Juni 2024 - 13:08 WIB
loading...
Charles Saerang Inisiasi Kerja Sama PresUniv dengan East-West Center Amerika Serikat
President University (PresUniv) baru-baru ini berhasil menginisiasi kerja sama strategis dengan lembaga terkemuka dunia East-West Center (EWC) di Hawaii, Amerika Serikat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Charles Saerang, Advisor to Rector President University (PresUniv) baru-baru ini berhasil menginisiasi kerja sama strategis dengan lembaga terkemuka dunia East-West Center (EWC) di Hawaii, Amerika Serikat.

Charles bersama Ketua Yayasan PresUni, Prof Budi Susilo Soepandji, yang juga mantan Gubernur Lemhanas periode 2011-2016 mengikuti rangkaian undangan dari EWC di Hawaii, AS dalam rangka menjalin kolaborasi antara President University dan EWC.

Menurut Charles, EWC dan PresUniv menyepakati berbagai kerja sama strategis ke depan. Di antaranya, EWC akan menyediakan beasiswa untuk mahasiswa President University dalam program S-1, S-2.

Kemudian EWC juga akan memfasilitasi program pertukaran mahasiswa antara mahasiswa Hawaii University dengan PresUniv.
"Hawaii Pacific University (HPU) sedang dalam proses membuat program joint degree dengan President University," kata Charles dalam keterangan resminya, Jumat (7/6/2024).



Ia menjelaskan bahwa oleh-oleh dari kunjungannya ke EWC di AS ini menjadi babak baru hubungan kerjasama internasional bagi President University.. "Yang perlu di highlight ialah kami (PresUniv-red) menjadi kampus pertama di Indonesia dari Indonesia yang diundang dan akan menjalin kerjasama dengan lembaga East West Center," imbuh Charles.

Tak hanya itu, menurut Charles, Punahou High School di Hawaii juga tengah menjajaki kerja sama agar para lulusannya dapat melanjutkan studi di Fakultas Kedokteran, President University.

"Dari kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan manfaat besar bagi mahasiswa dan profesional di tanah air," tutup Charles.

Perlu diketahui, East-West Center (EWC) dikenal sebagai lembaga yang memiliki peran vital dalam mempromosikan pemahaman dan kerja sama antara negara-negara di Asia Pasifik dan Amerika Serikat.

Dalam perjalannya EWC menawarkan berbagai program yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para mahasiswa serta profesional di kawasan tersebut.

Di bidang pendidikan, EWC menawarkan program studi dan pelatihan bagi mahasiswa dan profesional dari berbagai negara di Asia Pasifik dan Amerika Serikat. Program-program ini fokus pada isu-isu terkait ekonomi, politik, budaya, dan lingkungan di kawasan tersebut.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)
pixels