Seleksi Mandiri Nilai Rapor dan Prestasi UB 2024 Dibuka, Tanpa Tes!

Sabtu, 08 Juni 2024 - 08:10 WIB
loading...
Seleksi Mandiri Nilai Rapor dan Prestasi UB 2024 Dibuka, Tanpa Tes!
Universitas Brawijaya membuka Seleksi Mandiri Jalur Nilai Rapor dan Prestasi 2024. Ini adalah jalur tanpa tes. Foto/SINDOnews/ Avirista Midaada.
A A A
MALANG - Universitas Brawijaya (UB) membuka Seleksi Mandiri Jalur Nilai Rapor dan Prestasi 2024. Ini adalah jalur tanpa tes untuk program Sarjana dan Vokasi.

Seleksi Mandiri Jalur Nilai Rapor dan Prestasi ini akan ditutup pada 15 Juni 2024. Penerimaan mahasiswa baru ini terbuka untuk lulusan SMA sederajat paling lama tahun 2022 dari sekolah terakreditasi.

Baca juga: Gagal SNBP dan SNBT? Jangan Khawatir, Jalur Mandiri UNY Prestasi Akademik Masih Buka

Calon pendaftar harus memiliki nilai rapor minimal 75,00 per semester mulai dari semester 1-5. Nilai yang diisikan ialah nilai seluruh mata pelajaran bagian nilai pengetahuan.

Lulusan 2024 harus memiliki surat keterangan kelas 12 yang ditandatangani kepala sekolah dan dilengkapi foto terbaru dan juga wajib mengunggah dokumen kelulusan.

Baca juga: Gagal SNBP dan SNBT? Ini 3 Jalur Mandiri UGM 2024 yang Masih Buka Pendaftaran

Biaya pendaftarannya sebesar Rp500 ribu. Peserta dapat memilih dua program studi D3, D4, atau S1 kelas reguler. Urutan dalam pemilihan jurusan menyatakan prioritas pilihan.

Dikutip dari laman Selma UB, berikut ini persyaratan dan cara pendaftaran Seleksi Mandiri Jalur Nilai Rapor dan Prestasi Universitas Brawijaya 2024.

Baca juga: Jalur Mandiri 2024 Undip SBUB Buka hingga 3 Juni, Segera Daftar!

Seleksi Mandiri Jalur Nilai Rapor dan Prestasi Universitas Brawijaya 2024

1. Persyaratan Prestasi


Prestasi Akademik:

Peraih peringkat atau juara 1, 2 dan 3 atau setara pada tingkat Internasional, Nasional, dan Provinsi dalam bidang: (1) olimpiade sains pada bidang Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Komputer, Ekonomi, dan bidang lainnya; (2) Lomba Kompetensi Siswa; (3) lomba karya tulis ilmiah; (4) lomba story telling bahasa internasional; (5) lomba cerdas cermat; (6) lomba atau kejuaraan lain yang terkait dengan mata pelajaran yang diselenggarakan lembaga yang kredibel dan dapat dipertanggungjawabkan.

Prestasi Non Akademik:

- Juara 1, 2, dan 3 pada tingkat Internasional, Nasional, dan Provinsi dalam lomba atau kejuaraan bidang olahraga, kesenian, ketrampilan, keagamaan selama sekolah SMA dan sederajat yang terkurasi Puspresnas.

- Hafidz dan hafidzah Al Qur’an minimal 5 Juz,

- Penghafal kitab suci dari berbagai agama diakui di Indonesia

Tata Cara Pendaftaran
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0969 seconds (0.1#10.140)
pixels