LPDP dan Kemendikbud Siapkan Beasiswa Program Master di NTU Singapura

Sabtu, 08 Juni 2024 - 08:30 WIB
loading...
LPDP dan Kemendikbud Siapkan Beasiswa Program Master di NTU Singapura
LPDP, Kemendikbudristek, dan Nanyang Technological University (NTU) Singapura berkolaborasi menyiapkan program beasiswa baru program Master. Foto/BKHM.
A A A
JAKARTA - LPDP , Kemendikbudristek, dan Nanyang Technological University (NTU) Singapura berkolaborasi menyiapkan program beasiswa baru bagi mahasiswa Indonesia yang akan mengambil program master di NTU. Beasiswa ini dijadwalkan dimulai pada Agustus 2024.

NTU saat ini memiliki sekitar 4.700 alumni Indonesia. Beasiswa INSTEP bertujuan untuk mendanai hingga 200 mahasiswa setiap tahun yang akan meningkatkan jumlah total alumni Indonesia menjadi 300 mahasiswa per tahun. Tujuannya untuk menghasilkan para lulusan yang memahami budaya, tata kelola, dan peluang bisnis di Singapura dan Indonesia.

Baca juga: Mau Kuliah Gratis di Kampus BUMN Terkemuka? Daftar Beasiswa Ini Sekarang Juga

Program beasiswa yang dinamakan Beasiswa INSTEP atau Indonesia – NTU Singapore Talent Programme ini akan mendanai mahasiswa Tanah Air yang akan kuliah program Master di NTU, baik untuk program Master by Coursework maupun Master by Research.

INSTEP adalah program terbaru dalam serangkaian perjanjian kerja sama antara Indonesia dengan NTU dalam memperkuat hubungan dan kerja sama di bidang pendidikan, riset, dan industri.

Baca juga: Dies Natalis ke-55, Institut Pariwisata Trisakti Bagikan Beasiswa ke 68 Mahasiswa

April lalu NTU dan LPDP membuka dua beasiswa pascasarjana baru. Yaitu Beasiswa Pascasarjana LPDP-NTU mendanai mahasiswa PhD Indonesia yang memenuhi syarat.

Sedangkan LPDP-NTU Fellows MBA mendukung mahasiswa Indonesia yang memenuhi syarat untuk program Nanyang Fellows MBA (Master of Business Administration) di Nanyang Business School.

Baca juga: 18 Beasiswa S1-S3 Luar Negeri Sepi Peminat Padahal Benefitnya Melimpah, Berani Coba?

Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Diktiristek) Kemendikbudristek Abdul Haris menyampaikan bahwa beasiswa INSTEP merupakan tonggak penting dalam upaya Kemendikbudristek untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi dan mendorong kolaborasi internasional.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5854 seconds (0.1#10.140)
pixels