10 Universitas Terbaik Indonesia yang Masuk Peringkat Dunia di THE Impact Rankings 2024

Selasa, 18 Juni 2024 - 15:57 WIB
loading...
10 Universitas Terbaik Indonesia yang Masuk Peringkat Dunia di THE Impact Rankings 2024
Berikut ini daftar 10 universitas terbaik di Indonesia yang masuk peringkat dunia berdasarkan THE Impact Rankings 2024. Foto/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Ini 10 universitas terbaik di Indonesia yang masuk peringkat dunia di Times Higher Education (THE) University Impact Rankings 2024. Ada universitas negeri maupun swasta di pemeringkatan ini.

Times Higher Education menyajikan University Impact Rankings untuk tahun 2024, yang mengidentifikasi universitas-universitas yang unggul dalam berbagai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) PBB.

Baca juga: 19 Jurusan Teknik Elektro Terbaik di Indonesia Versi THE WUR 2024, UI dan Unair Memimpin

Perguruan tinggi ini tidak hanya menonjol dalam bidang tertentu namun mereka juga menunjukkan keunggulan komprehensif dalam berkontribusi terhadap pembangunan berkelanjutan global.

Dengan unggul dalam berbagai SDGs, universitas-universitas ini menunjukkan komitmen mereka dalam mengatasi tantangan paling mendesak di dunia, termasuk kelestarian lingkungan, inklusi sosial, pertumbuhan ekonomi, dan kemitraan.

Universitas-universitas terkemuka ini diakui atas dampaknya yang menyeluruh terhadap beberapa dimensi pembangunan berkelanjutan, memberikan kontribusi yang signifikan dalam menciptakan masa depan yang berkelanjutan dan berketahanan.

Baca juga: Mau Jadi Pengacara Hebat? Daftar di 10 Kampus Jurusan Hukum Terbaik di Indonesia Versi THE AUR 2024 Ini

Keunggulan mereka yang luas menggarisbawahi pentingnya pendekatan holistik terhadap tantangan global dan menyoroti peran penting akademisi dalam mendorong perubahan berkelanjutan.

THE mengevaluasi 2,152 universitas dari 125 negara/wilayah untuk menghasilkan Peringkat Dampak keseluruhan untuk tahun 2024. Western Sydney University di Australia menduduki peringkat teratas selama tiga tahun berturut-turut. Universitas Manchester di Inggris dan Universitas Tasmania di Australia berada di peringkat kedua.

Metodologi


Metodologi THE untuk Pemeringkatan Dampak secara keseluruhan mengintegrasikan skor di berbagai SDG untuk mencerminkan kinerja dan dampak secara keseluruhan:

Baca juga: Mau Kerja Bergaji Besar? Daftar di 18 Jurusan Teknik Sipil Terbaik di Indonesia Versi THE 2024 Ini
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2419 seconds (0.1#10.140)
pixels