Mau Tembus Jalur Mandiri UGM? Simak Tipsnya dari Mahasiswi Jurusan Hukum Ini

Minggu, 23 Juni 2024 - 15:26 WIB
loading...
Mau Tembus Jalur Mandiri...
Universitas Gadjah Mada adalah salah satu universitas terbesar dan tertua di Indonesia. Foto/UGM.
A A A
YOGYAKARTA - Universitas Gadjah Mada ( UGM ) adalah salah satu universitas terbesar dan tertua di Indonesia. Berlokasi di Yogyakarta, UGM didirikan pada 19 Desember 1949 dan memiliki visi untuk menjadi universitas riset kelas dunia.

UGM menawarkan program studi di tingkat sarjana, magister, dan doktoral, termasuk dalam berbagai disiplin ilmu.

Dengan 18 fakultas, satu sekolah vokasi, dan satu sekolah pascasarjana, UGM memiliki fakultas terkenal seperti Kedokteran, Teknik, Ekonomi dan Bisnis, serta Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Baca juga: UKT UGM Jalur SNBP dan SNBT 2024 Terbaru Dirilis, Cek Biaya Kuliah Jurusanmu

Lingkungan akademik yang kondusif dan fasilitas penunjang pendidikan yang lengkap menjadikan UGM tempat yang ideal untuk belajar dan melakukan penelitian.

Mahasiswa UGM berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara, yang menciptakan keragaman budaya dan perspektif.

Dengan fokus pada pendidikan berkualitas, riset kompetitif secara internasional, dan pengabdian kepada masyarakat, UGM bertujuan untuk mencetak lulusan yang kompeten, berintegritas, dan memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan dunia.

Dilansir dari YouTube Universitas Gadjah Mada, ada sebuah podcast yang bernarasumber Linda Sianturi. Linda merupakan mahasiswi Hukum UGM Angkatan 2022 dan lulus jalur seleksi mandiri.

Tidak stabilnya ekonomi keluarga membuat Linda harus mencari cara lain selain dari les, mulai dari belajar sendiri melalui buku-buku persiapan UTBK, tryout gratis, dan lihat pemateri yang membuat konten di YouTube.

"Waktu itu emang kondisi ekonomi aku kurang stabil jadi aku mikir misalkan emang aku gak bisa les kali ini. Jadi sempat insecure karena sainganku dari seluruh Indonesia, " ujarnya, dikutip dari YouTube UGM.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2033 seconds (0.1#10.140)