Jejak Pendidikan Anies Baswedan dan Sohibul Iman, 2 Jagoan PKS di Pilkada Jakarta 2024

Selasa, 25 Juni 2024 - 17:44 WIB
loading...
Jejak Pendidikan Anies...
PKS resmi mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jakarta 2024. Foto/Dok PKS.
A A A
JAKARTA - PKS resmi mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jakarta 2024. Berikut ini profil pendidikan keduanya.

Setelah mendengarkan berbagai masukan dari tokoh ulama, Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) memutuskan untuk mengusung Anies Baswedan dan Mohamad Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Jakarta 2024 .

Baca juga: Pilgub Jakarta 2024, PKS Usung Anies Baswedan-Sohibul Iman

Memiliki pengalaman kepemimpinan yang baik, rekam jejak mumpuni, mempunyai kredibilitas dan kapabilitas, serta peluang menang yang besar menjadi alasan PKS melabuhkan pilihan ke kedua tokoh ini di Pilkada Jakarta 2024.

Pasangan Anies-Sohibul Iman yang akan dikenal dengan singkatan AMAN ini akan bertarung dengan sejumlah nama lain yang masuk bursa gubernur Jakarta seperti Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Ridwan Kamil, hingga Kaesang Pangarep.

Baca juga: Pertimbangan PKS Usung Anies Baswedan-Sohibul Iman: Rekam Jejak hingga Peluang Menang

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini profil pendidikan Anies Baswedan dan Sohibul Iman yang resmi diusung PKS di Pilkada Jakarta 2024.

Jejak Pendidikan Anies Baswedan dan Sohibul Iman

Anies Baswedan


Anies Rasyid Baswedan merupakan akademisi, aktivis, dan politikus ternama di Indonesia. Pria kelahiran 7 Mei 1969 di Kuningan, Jawa Barat ini memulai pendidikan formalnya di TK Masjid Syuhada di Kota Baru, Yogyakarta.

Anies yang sebelumnya berlaga di Pilpres 2024 bersama Muhaimin Iskandar lalu melanjutkan pendidikannya di SD Laboratori Yogyakarta, dilanjut ke SMP Negeri 5 Yogyakarta, dan SMA Negeri 8 Yogyakarta.

Baca juga: Diusung PKS di Pilkada Jakarta, Anies Sampaikan Terima Kasih

Yogyakarta masih menjadi kota tempat Anies menempuh pendidikan tingginya. Ia kuliah di Universitas Gadjah Mada dengan mengambil jenjang sarjana jurusan Ekonomi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)