Referensi Pilih PTN, Ini 10 Jurusan Kuliah di ITB yang Lulusannya Memiliki Gaji Tinggi

Rabu, 26 Juni 2024 - 14:48 WIB
loading...
Referensi Pilih PTN,...
Institut Teknologi Bandung (ITB) merupakan salah satu universitas negeri terbaik yang ada di Indonesia. Tak heran lulusannya dikenal memiliki gaji besar. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Ini 10 jurusan kuliah di ITB yang lulusannya dikenal memiliki gaji tinggi. Institut Teknologi Bandung (ITB) merupakan salah satu universitas negeri terbaik yang ada di Indonesia. Mendapatkan predikat universitas terbaik di Indonesia, maka tak heran jika banyak lulusnnya yang digaji besar ketika berada di dunia kerja.

Mengutip dari akun Instagram @itb.story, artikel kali ini akan membahas daftar 10 jurusan kuliah di ITB yang lulusan memiliki gaji besar, simak ya!

10 Jurusan Kuliah di ITB yang Lulusannya Memiliki Gaji Tinggi

1. Jurusan Teknik Informatika


Jurusan kuliah pertama di ITB yang lulusannya memiliki gaji tinggi yaitu Jurusan Teknik Informatika.Lulusan dari jurusan ini memiliki peluang untuk mendapatkan gaji sebesar Rp 16 juta per bulan.

2. Teknik Perminyakan


Jurusan kuliah kedua di ITB yang lulusannya memiliki gaji tinggi yaitu Jurusan Teknik Perminyakan. Lulusan dari jurusan kuliah ini akan mendapatkan gaji sebesar Rp 13 juta per bulan.

3. Manajemen Rekayasa Industri


Jurusan kuliah selanjutnya di ITB yang lulusannya memiliki gaji tinggi yaitu Jurusan Manajemen Rekayasa Industri. Lulusan dari jurusan kuliah ini akan mendapatkan peluang gaji sebesar Rp 10 juta per bulan.

4. Jurusan Teknik Pertambangan


Salah satu jurusan kuliah di ITB yang memiliki gaji tinggi yaitu Jurusan Teknik Pertambangan. Adapun lulusan dari jurusan kuliah ini akan memiliki peluang untuk mendapatkan gaji sebesar Rp 10 juta per bulan.


5. Jurusan Teknik Mesin


Teknik Mesin menjadi salah satu jurusan kuliah di ITB yang lulusannya memiliki gaji yang tinggi. Untuk gaji yang akan didapatkan oleh lulusan dari jurusan kuliah ini yaitu mencapai Rp 10 juta per bulan.

6. Manajemen


Salah satu jurusan kuliah di ITB yang juga memiliki peluang untuk mendapatkan gaji tinggi yaitu Jurusan Manajemen. Bagi lulusan dari jurusan kuliah ini nantinya akan mendapatkan peluang gaji sebesar Rp 9,5 juta per bulan.

7. Jurusan Teknik Kimia


Jurusan Teknik Kimia di ITB juga menjadi salah satu jurusan yang membuat lulusannya memiliki gaji tinggi. Gaji yang akan didapatkan oleh lulusan dari jurusan kuliah ini yaitu mencapai Rp 9,15 juta per bulan.

8. Jurusan Teknik Industri


Tidak mau kalah dengan jurusan yang lain, Jurusan Teknik Industri juga memiliki gaji yang tinggi bagi lulusannya. Lulusan yang berasal dari jurusan kuliah ini akan mendapatkan peluang gaji sebesar Rp 8 juta per bulan.

9. Jurusan Teknik Kelautan


Lulusan dari jurusan Teknik Kelautan di ITB juga akan mendapatkan gaji yang tinggi per bulannya. Bagi lulusan dari jurusan ini akan mendapatkan peluang gaji sebesar Rp 8 juta per bulan.

10. Teknik Elektro


Jurusan kuliah terakhir di ITB yang lulusannya memiliki gaji yang tinggi yaitu Jurusan Teknik Elektro. Lulusan dari jurusan kuliah ini akan mendapatkan peluang gaji sebesar Rp 8 juta per bulan.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)