Mau Kuliah di Unnes? Ini Daftar 12 Beasiswa yang Disediakan bagi Mahasiswa Baru

Kamis, 04 Juli 2024 - 12:25 WIB
loading...
Mau Kuliah di Unnes? Ini Daftar 12 Beasiswa yang Disediakan bagi Mahasiswa Baru
Kamu yang berminat kuliah di Universitas Negeri Semarang (Unnes) tetapi terbentur biaya, salah satu solusinya ialah dengan mendaftar beasiswa. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Ini daftar 12 beasiswa yang disediakan Unnes Semarang untuk mahasiswa baru. Kamu yang berminat kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tetapi terbentur biaya, salah satu solusinya ialah dengan mendaftar beasiswa.

Salah satu PTN yang membuka beasiswa untuk mahasiswa baru adalah Universitas Negeri Semarang (Unnes). Saat ini jalur masuk Unnes yang masih tersedia untuk calon mahasiswa baru adalah jalur seleksi Mandiri. Artikel kali ini akan membahas 12 beasiswa yang disediakan Unnes untuk mahasiswa baru di 2024, simak ya!

12 Beasiswa yang Disediakan Unnes bagi Mahasiswa Baru


1. BBP-PPA

Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dan Bantuan Biaya Pendidikan Peningkatan Prestasi Akademik (BBP PPA) adalah beasiswa yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Beasiswa ini disalurkan kepada kampus negeri maupun swasta. Sasaran beasiswa BBP-PPa adalah mahasiswa aktif dan berprestasi.

2. PPA

Beasiswa PPA juga diberikan oleh Kemendikbudristek bagi mahasiswa yang aktif berprestasi. Untuk mendapat beasiswa ini mahasiswa harus aktif secara akademik maupun dalam kegiatan kemahasiswaan.

Mahasiswa yang mendapat beasiswa PPA akan dijamin biaya pendidikannya dan uang saku bulanan untuk membantu mahasiswa memenuhi kebutuhan hidup.

3. KIP Kuliah

Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah adalah salah satu beasiswa yang populer di kalangan mahasiswa. Bagaimana tidak, beasiswa ini memang diperuntukkan bagi mahasiswa yang terbatas secara ekonomi tetapi punya potensi berprestasi.

4. ADik

Beasiswa ADik juga salah satu program dari Kemendikbudristek, Beasiswa ini dikhususkan bagi mahasiswa yang mempunyai keterbatasan finansial dan berasal dari wilayah tertinggal, terluar, terdalam (3T).

5. Yayasan Salim

Yayasan Salim adalah mitra Unnes yang menggelontorkan beasiswa bagi mahasiswa. Bantuan dari Yayasan Salim akan disalurkan kepada mahasiswa S1 dalam bentuk bantuan uang saku Rp 500 ribu per bulan selama satu tahun.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2683 seconds (0.1#10.140)
pixels