Berkelas Dunia, Untar Masuk Daftar Universitas Terbaik THE dan Edurank

Rabu, 10 Juli 2024 - 13:37 WIB
loading...
Berkelas Dunia, Untar...
Untar berhasil masuk daftar pemeringkatan kampus top dunia di Times Higher Education (THE) dan Edurank 2024. Foto/Untar.
A A A
JAKARTA - Universitas Tarumanagara (Untar) berhasil masuk daftar pemeringkatan universitas terbaik dunia di Times Higher Education (THE) dan Edurank 2024. Hasil ini melengkapi status akreditasi Unggul yang didapat Untar dari BAN PT.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan menyatakan tahun ini Untar berhasil masuk ke peringkat internasional dengan hasil masuk dalam empat kategori SDGs.

Baca juga: 2nd Leadership Talk di Untar: Reputasi Jadi Kunci Keberhasilan Perguruan Tinggi

Hasil ini merupakan capaian bersama yang telah ditorehkan dosen, mahasiswa, dan seluruh pemangku kepentingan. Bagi Untar, ini adalah kali pertama ikut dalam pemeringkatan versi THE.

Ditambahkannya, Untar terus melakukan penjaminan mutu internal dan menghasilkan berbagai capaian kinerja bermutu untuk mendukung reputasi Untar.

Untar baru memulai untuk ikut dalam pemeringkatan internasional sejak tahun 2019 mulai dengan rating dan ranking QS sejak tahun 2021.

Baca juga: Untar Luluskan Doktor Pertama Prodi Ilmu Manajemen

“Kami mengucapkan terima kasih atas kolaborasi semua pemangku kepentingan dan semoga ke depan Untar dapat memperoleh hasil pemeringkatan yang makin baik,” katanya, melalui siaran pers, Rabu (10/7/2024).

THE adalah sebuah lembaga pemeringkatan perguruan tinggi dunia yang menilai dan memberi peringkat kepada 1.498 universitas dari 115 negara/kawasan atas kontribusi mereka yang luar biasa terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals / SDGs) Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

Berdasarkan hasil pemeringkatan yang dirilis, Untar masuk dalam daftar kampus top dunia tahun 2024 dalam empat kategori yaitu Top Universities for Sustainable Industrialisation and Tech, Top Universities Fostering Global Partnerships, Top Universities Promoting Societal Peace and Justice, dan Top Universities for Promoting Quality Education.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2467 seconds (0.1#10.140)