Wisuda 4.441 Mahasiswa BINUS, 80,1 Persen Lulusan Langsung Bekerja

Sabtu, 13 Juli 2024 - 13:59 WIB
loading...
Wisuda 4.441 Mahasiswa...
Rektor BINUS University berfoto bersama penerima BINUS Excellence Award. Foto/BINUS.
A A A
JAKARTA - BINUS University menyelenggarakan Wisuda 69 pada 10 dan 11 Juli 2024. Wisuda kali ini meluluskan 4.441 wisudawan.

Sebanyak 80,1% lulusan sarjana sudah bekerja. Dari jumlah tersebut, 36,2% bekerja di perusahaan global,
19,9% di perusahaan non-global maupun nasional teratas, 17,7% menjadi wirausahawan, 1,3% bekerja di perusahaan startup, dan 5,1% melanjutkan studi.

Baca juga: BINUS University Masuk 10 Universitas Terbaik di Indonesia Versi QS WUR 2025

Rektor BINUS University Nelly menyampaikan, “Sebagai Perguruan Tinggi Indonesia berkelas dunia yang telah 43 tahun berdiri, BINUS University terus melakukan inovasi pembelajaran untuk membantu menyiapkan lulusan berkualitas global dan dapat berkontribusi memberikan solusi atas tantangan yang ada dalam masyarakat global,” tutur Nelly, melalui siaran pers, Sabtu (13/7/2024).

“Teruslah berjuang, teruslah menanamkan Binusian Values untuk memiliki karakter yang baik, terus menjadi pembelajar seumur hidup untuk berkontribusi membina dan memberdayakan masyarakat,” pesan Nelly kepada wisudawan menutup sambutannya.

Baca juga: Kolaborasi BINUS University–Sekolah Menengah Hadirkan Solusi Problem Pendidikan

BINUS University memiliki target untuk 2 dari 3 lulusan BINUS University untuk bekerja di perusahaan global atau menjadi wirausahawan. Salah satu inovasi yang dilakukan adalah Program Kuliah 2,5 Tahun, Langsung Gapai Karier merupakan bukti nyata dari inovasi tersebut. Mahasiswa akan menjalani kuliah selama 2,5 tahun untuk kemudian dapat langsung memulai karier impian mereka lebih awal.

Program ini memungkinkan mahasiswa menjalani enrichment program dengan memilih salah satu dari tujuh track pembelajaran yang sesuai dengan minat dan rencana karier jangka panjang mereka, yaitu entrepreneurship, research, internship, further study, community development, study abroad, serta specific independent study. Enrichment program menjadi bagian dari sistem pendidikan yang telah dijalankan sejak tahun 2015.

Baca juga: Kuliah Hanya Lima Semester, BINUS Cetak Gen Z Lebih Adaptif

Komitmen BINUS University dalam penyelenggaraan pendidikan juga diapresiasi oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem A. Makarim.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2096 seconds (0.1#10.140)