Tanggal Pengumuman Hasil Seleksi Jalur Mandiri UB 2024, Info Link di Sini

Minggu, 14 Juli 2024 - 13:37 WIB
loading...
Tanggal Pengumuman Hasil...
Pengumuman hasil Seleksi Mandiri Universitas Brawijaya (SMUB) Jalur UTBK 2024 akan segera diumumkan. Foto/SINDOnews/Avirista Midaada.
A A A
MALANG - Pengumuman hasil Seleksi Mandiri Universitas Brawijaya (SMUB) Jalur UTBK 2024 akan segera diumumkan. Informasi resminya akan disampaikan di laman Selma UB.

Baca juga: 20 Jurusan D3-S1 Sepi Peminat SMUB Universitas Brawijaya 2024, Peluang Lolos Besar?

Tahun ini Universitas Brawijaya membuka penerimaan masuk seleksi jalur mandiri dengan memakai skor Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), nilai rapor, dan prestasi akademik dan non akademik.

Baca juga: Universitas Brawijaya Masuk 100 Kampus Dunia Berkontribusi Atasi Kelaparan Global

Tidak hanya harus melampirkan nilai UTBK, namun peminat SMUB harus dari sekolah terakreditasi yang dibuktikan sudah memiliki ijazah. Bagi lulusan 2024 hanya melampirkan surat keterangan kelas 12 atau keterangan lulus.

Baca juga: 10 Jurusan S1 dengan Keketatan Rendah tapi Daya Tampung Besar di Jalur Mandiri Undip 2024

Seluruh pendaftar bisa memilih tiga jurusan kuliah dari program studi diploma 3, diploma empat, maupun sarjana. Universitas Brawijaya memiliki 17 fakultas, di antaranya Fakultas Kedokteran, Vokasi, Teknik, Hukum, dan lainnya.

Tanggal dan Link Pengumuman Hasil Seleksi Jalur Mandiri Universitas Brawijaya 2024


Dikutip dari laman Selma UB, pengumuman hasil seleksi mandiri jalur nilai UTBK pada 17 Juli 2024. Para pendaftar dari seluruh Indonesia nanti bisa mengaksesnya di laman selma.ub.ac.id.

Baca juga: 10 PTN Favorit Jalur Seleksi Mandiri 2024, Segini Daya Tampung Masing-masing

Belum diketahui pukul berapa pengumuman akan disampaikan namun pada tahun lalu pengumuman hasil jalur seleksi mandiri bisa dilihat pada pukul 20.15 WIB pada tanggal 15 Juli 2023.

Pada tahun lalu juga setelah pengumuman, keesokan harinya dilakukan daftar ulang. Calon mahasiswa baru diminta untuk mengunggah berkas pada aplikasi Admisi menggunakan akun yang digunakan pada saat pendaftaran.

Berkas Daftar Ulang


Berdasarkan ketentuan tahun lalu, berikut ini berkas atau dokumen yang perlu dipersiapkan pada registrasi ulang jalur seleksi mandiri Universitas Brawijaya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)