10 Jurusan yang Cepat Dapat Kerja Setelah Lulus dengan Peluang Gaji tinggi

Selasa, 16 Juli 2024 - 12:42 WIB
loading...
10 Jurusan yang Cepat...
Jurusan Sistem Informatika diprediksi menjadi salah satu jurusan kuliah yang lulusannya berpeluang cepat dapat kerja dengan gaji tinggi. Foto ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar 10 jurusan kuliah yang lulusannya diprediksi cepat dapat kerja. Semua mahasiswa berkeinginan ingin langsung dapat kerja setelah lulus kuliah. Karena itu memilih jurusan kuliah menjadi faktor penting untuk merealisasikan keinginan.

Memilih jurusan kuliah dengan mempertimbangkan peluang kerja sangatlah penting, jangan sampai jurusan yang dipilih justru membuat kamu sulit dapat kerja setelah lulus. Mengutip akun Instagram @neutron_slawi, artikel kali ini akan membahas daftar 10 jurusan kuliah yang diprediksi cepat dapat kerja dengan gaji tinggi, simak ya!

10 Jurusan yang Cepat Dapat Kerja Setelah Lulus dengan Peluang Gaji Tinggi


1. Jurusan Akuntansi dan Keuangan


Lulusan dari jurusan kuliah ini banyak dicari oleh perusahaan, hal ini karena setiap perusahaan membutuhkan seorang akuntan.
Peluang kerja yang ada untuk lulusan jurusan ini yaitu akuntan publik, auditor internal, analis keuangan hingga manaje perpajakan.

2. Jurusan Teknik Industri


Lulusan dari jurusan kuliah ini memiliki keahlian dalam proses perancangan, perencanaan, modifikasi, pengendalian, serta peningkatan kinerja sistem dalam sebuah perusahaan.

3. Jurusan Sistem Informatika


Tidak hanya perusahaan swasta saja yang membutuhkan lulusan dari jurusan ini, namun lembaga pemerintah pun sangat membutuhkan lulusan ini.

4. Jurusan Teknik Informatika


Salah satu jurusan kuliah yang cepat dapat kerja setelah lulus dan punya peluang dapat gaji tinggi yaitu jurusan Teknik Informatika.
Mahasiswa yang mengambil jurusan kuliah ini nantinya akan memperoleh pengetahuan tentang pengolahan data dan proses logika.


5. Jurusan Manajemen Bisnis


Manajemen Bisnis menjadi salah satu jurusan kuliah yang cepat dapat kerja setelah lulus dan punya peluang dapat gaji tinggi.
Lulusan dari jurusan kuliah ini akan membantu mengelola bisnis dan manajemen dengan lebih baik sehingga mampu bersaing di tingkat global.

6. Kedokteran


Jenjang karier yang dimiliki oleh lulusan Kedokteran juga cukup menjanjikan di masa depan.Tidak hanya itu, kamu juga bisa membuka praktik mandiri dan bisa membuka layanan konsultasi online.

7. Jurusan Bahasa Asing


Jurusan Bahasa Asing memiliki lulusan yang cepat dapat kerja di masa depan dengan peluang gaji yang tinggi di masa depan.
Prospek pekerjaan yang bisa diambil oleh lulusan dari jurusan kuliah ini yaitu penerjemah, jurnalis, interpreter, hingga staff diplomat.

8. Jurusan Psikologi


Lulusan dari jurusan ini sangatlah dibutuhkan, mulai dari menganalisis, memecahkan masalah, mengelola data, melakukan asesmen, dan mengelola empati. Peluang kerja dari lulusan ini tidak hanya menjadi seorang psikolog, melainkan bisa juga menjadi asesor, konsultan pendidikan hingga personalia

9. Desain Komunikasi Visual


Lulusan Dari jurusan DKV memiliki peluang kerja sebagai seorang web designer, graphic designer, illustrator, art director, visual designer, hingga animator.Tak hanya itu, peluang kerja di atas juga memungkinkan kamu untuk mendapatkan gaji yang tinggi.

10. Jurusan Arsitektur


Jurusan kuliah terakhir yang lulusannya cepat dapat kerja dan punya peluang untuk dapat gaji yang tinggi yaitu jurusan Arsitektur.
Peluang kerja yang tersedia untuk lulusan ini mulai dari desainer spasial dan interior, perencanaan wilayah, desainer set di industri hiburan, surveyor bangunan hingga peninjau bangunan bersejarah.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1880 seconds (0.1#10.140)