CPNS Dosen 2023 Mengeluh Belum Terima SK, Kemendikbud: Paling Lambat Akhir Juli 2024

Kamis, 18 Juli 2024 - 10:26 WIB
loading...
CPNS Dosen 2023 Mengeluh...
Viral di medsos SK pengangkatan CPNS Dosen 2023 sampai saat ini belum diterbitkan. Kemendikbudristek pun memberi penjelasan . Foto/SINDOnews/Widya Michella.
A A A
JAKARTA - Viral di medsos SK CPNS Dosen 2023 sampai saat ini belum diterbitkan. Kemendikbudristek pun memberi penjelasan mengenai hal yang dikeluhkan para CPNS tersebut.

Akun Instagram Kemendikbudristek @kemdikbud.ri digeruduk para CPNS dosen 2023 yang meminta penjelasan.

"Maaf mau tanya sebenarnya problem apa yang dihadapi oleh kemdikbud sampai terbit SK CPNS begitu lama? Jika memang ada kendala, lebih baik diumumkan secara terbuka melalu surat edaran dibanding seluruh peserta banyak prasangka dan asumsi yang tidak²," tulis salah satu netizen dikutip dari Instagram @kemdikbud.ri, Kamis (18/7/2024).

Salah satu netizen pun menyampaikan uneg-unegnya jika dia akhir Juni lalu sudah mengajukan cuti melahirkan. Namun oleh kantornya ia disuruh berhenti kerja saja karena tahu ia sudah diterima CPNS dan Juli sudah mulai bekerja di kampus.

Baca juga: Kemendikbudristek Buka Lowongan 16 Ribu Dosen CPNS, Ini Daftar Kampus Selengkapnya

"Sampe saya udah lahiran dan minggu ketiga di bulan Juli dari kampus juga blm ada panggilan, isunya malah mundur jadi Agustus karena dari pusat blm ada kejelasan. Apakah bulan Agustus bsk juga akan mundur lagi?," tulis netizen tersebut.

"Diam itu Emas" berubah jadi "Diam itu (bikin) Cemas" kalo Kemdikbud tetap bungkam buat kasih penjelasan dan kejelasan," ujar salah satu netizen.

"Min SK Dosen CPNS kapan turun? Engga kasihan sama kami yang sudah dipaksa keluar dari pekerjaan sebelum nya karena keterima CPNS. Engga kasihan kah dengan orang tua kami yang jadi bahan gibahan tetangga," tulis netizen lainnya.

Baca juga: Kemenkes Buka 154 Formasi Tenaga Dosen di CPNS 2023, Ini Kualifikasi Pendidikannya

Tak hanya di akun Instagram Kemendikbudristek,permasalahan SK pengangkatan CPNS dosen 2023 yang belum terbit ini juga diunggah akun Twitter komedian Kiky Saputri @kikysaputrii.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1412 seconds (0.1#10.140)