3 Sekolah Tinggi Akreditasi Unggul di Indonesia, Nomor Satu Lulusannya Bisa Jadi CPNS BIN

Jum'at, 19 Juli 2024 - 11:21 WIB
loading...
3 Sekolah Tinggi Akreditasi...
Ini daftar sekolah tinggi dengan akreditasi Unggul di Indonesia. Salah satu sekolah tinggi tersebut bahkan bisa membawa lulusannya menjadi CPNS di BIN. Foto/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Ini daftar sekolah tinggi dengan akreditasi Unggul di Indonesia. Salah satu sekolah tinggi tersebut bahkan bisa membawa lulusannya menjadi CPNS di BIN.

Daftar perguruan tinggi di Indonesia yang telah memiliki status Akreditasi Unggul kurang lebih ada 107 institusi. Status akreditasi ini dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Baca juga: 9 PTKIN Akreditasi Unggul, Bisa Jadi Referensi Kampus Tujuan

Akreditasi unggul menunjukkan bahwa perguruan tinggi tersebut telah memenuhi standar kualitas pendidikan yang tinggi, termasuk kurikulum, fasilitas, dan tenaga pengajar yang kompeten.

Lulusan dari perguruan tinggi terakreditasi unggul biasanya lebih diakui oleh dunia kerja. Perusahaan seringkali lebih memilih kandidat yang berasal dari institusi dengan reputasi baik.

Baca juga: Gagal PTN? 17 PTS Akreditasi Unggul di Jakarta dari BAN-PT Ini Bisa Jadi Pilihan

Perguruan tinggi yang akreditasi Unggul tidak hanya yang berstatus universitas, melainkan juga kampus yang bertitel sekolah tinggi. Dikutip dari laman BAN PT, ini tiga sekolah tinggi akreditasi Unggul di Indonesia.

3 Sekolah Tinggi Akreditasi Unggul di Indonesia

1. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)


STIN merupakan salah satu dari tiga sekolah tinggi di Indonesia yang berstatus akreditasi Unggul dari BAN PT. Akreditasi Unggul STIN masih berlaku sampai 12 Februari 2025.

Baca juga: 18 Kampus Negeri dan Swasta di Jabar yang Mengantongi Akreditasi Unggul, Mana Favoritmu Euy!

Patut diketahui, STIN juga merupakan salah satu sekolah kedinasan. STIN berada di bawah kelola Badan Intelijen Negara (BIN).

Oleh karena statusnya sekolah kedinasan, maka lulusan STIN begitu lulus akan diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

2. Sekolah Tinggi Manajemen Ppm


Sekolah Tinggi Manajemen PPM berdiri sejak 1967 dan menjadi salah satu pelopor sekolah manajemen di Indonesia. Status akreditasi Unggul masih berlaku sampai 8 Desember 2025.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2391 seconds (0.1#10.140)