UI Mencari Rektor Baru, Panitia: Tidak Ada Istilah Orang Dalam Orang Luar

Selasa, 23 Juli 2024 - 09:47 WIB
loading...
UI Mencari Rektor Baru,...
UI tengah mencari rektor baru. Pendaftaran terbuka untuk masyarakat luas dan bukan hanya untuk internal UI saja. Foto/UI.
A A A
JAKARTA - Universitas Indonesia ( UI ) saat ini tengah dalam proses pemilihan rektor baru. Pendaftaran terbuka untuk masyarakat luas dan bukan hanya untuk internal UI saja.

Baca juga: Harus Bergelar Doktor, Ini Tahapan Pemilihan Bakal Calon Rektor UI 2024-2029

Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor (P3CR) UI Sigit Pranowo Hadiwardoyo mengatakan, panitia berharap pendaftar pemilihan rektor UI periode 2024-2029 ini tidak hanya dari dalam UI.

Namun lebih dari itu, katanya, juga diharapkan pendaftar dari luar UI yang memenuhi persyaratan dan kompetensi memadai dan cukup untuk bisa memimpin UI ke arah yang lebih baik.

Baca juga: UI Buka Pendaftaran Calon Rektor Baru, Syaratnya Bukan Anggota Parpol

"Tidak ada istilah orang dalam orang luar," kata Sigit pada Podcast Sosialisasi Pemilihan Calon Rektor UI 2024-2029, dikutip Selasa (23/7/2024).

Podcast ini dibawakan oleh Kepala Biro Humas dan KIP UI Amelita Lusia. Sigit juga menegaskan bahwa proses pemilihan rektor UI bukan sekedar basi basi dimana UI sudah mempunyai kandidat sendiri.

"Tidak ada unggulan, atau jagoan, dan sebagainya. Kami di panitia tentunya setelah menyaring 20-nya (calon) mempunyai kapasitas yang sama untuk mengembangkan UI ke depan," imbuhnya.

Baca juga: Deretan 21 Rektor UI, Mulai dari Tokoh Kemerdekaan hingga Ekonom

Sigit berharap, masyarakat yang merasa mampu menjadi rektor UI, mempunyai gagasan ke depan yang luar biasa untuk langsung mendaftar.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)