Asia Youth International Model United Nations (AYIMUN) ke-14 Siap Digelar di Kuala Lumpur

Selasa, 23 Juli 2024 - 09:56 WIB
loading...
Asia Youth International...
ASIA Youth International Model United Nations (AYIMUN) kembali hadir untuk edisi ke-14 yang akan diselenggarakan di Kuala Lumpur pada 2 hingga 5 Agustus 2024.
A A A
JAKARTA - ASIA Youth International Model United Nations (AYIMUN) kembali hadir untuk edisi ke-14 yang akan diselenggarakan di Kuala Lumpur pada 2 hingga 5 Agustus 2024. AYIMUN yang diselenggarakan oleh International Global Network telah sukses memiliki 593 peserta dari 39 negara, kali ini, peserta dari 28 negara telah mengonfirmasi kehadirannya.

AYIMUN adalah konferensi simulasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang bertujuan menginspirasi generasi muda dalam memahami diplomasi internasional, keterampilan negosiasi, dan kepemimpinan global. Edisi ke-14 ini akan diadakan di Berjaya Times Square Hotel, sebuah venue bertaraf internasional yang sudah sering digunakan untuk konferensi internasional.

Tema AYIMUN 14th adalah 'Accelerating Global Cooperation: Collaborations Beyond Borders'. Tema ini menekankan pentingnya kerjasama global yang melampaui batas untuk mendorong pembangunan dan inovasi. Diskusi dan simulasi akan mengeksplorasi bagaimana kerja sama internasional dapat mengatasi tantangan global secara efektif.

AYIMUN 14th akan menghadirkan enam council dengan tema sebagai berikut:
♦ UNICEF: Improving Global Health Access for Maternal, Infant, and Young Child Nutrition
♦ UNESCO: The Implementation of Digital Transformative Collaboration for Education
♦ UNHCR: Facing Uncertainty: Access to Job and Financial Services
♦ WTO: Geopolitical Conflicts: Free Trade Agreement and Its Challenges
♦ INTERPOL: Fighting Against Money Laundering and Terrorism Financing
♦ WHO: Impact of Climate Change on Human Health and the Health Sector

Acara bergengsi ini juga akan dihadiri oleh Elliot Bonfils dari Prancis sebagai Sekretaris Jenderal AYIMUN 14th. Kehadiran beliau akan memberikan inspirasi tambahan bagi para peserta tentang pentingnya peran pemuda dalam diplomasi global.

"Kami mengundang siswa, mahasiswa, dan pemuda dari seluruh dunia, terutama Indonesia, untuk bergabung dan berpartisipasi dalam forum ini. Dengan berbagai topik yang akan dibahas di setiap dewan, peserta akan mendapatkan kesempatan untuk memperluas wawasan, meningkatkan kemampuan berdebat, dan membangun jaringan internasional," ujar penyelenggara kegiatan ini.

Beberapa sekolah asal Indonesia yang menjadi alumni delegasi AYIMUN antara lain: SMAN 26 Jakarta, SMAS Cendana Mandau, SMA Sekolah Alam Cikeas, Wycherly International School, Mahidol Wittayanusorn School, Sekolah Cikal Amri Setu, Thursina IIBS Pendidikan, Dwiwarna Senior High Boarding School, Nizamia High School (NHS), SMAIT Nurul Fikri, Golden Gate Senior High School, SMA Budi Cendekia Islamic School, Sinarmas World Academy, Erudio Indonesia, dan masih banyak lagi.

Program AYIMUN ini tidak hanya terbuka untuk siswa/i SMA saja, namun juga mahasiswa/i perguruan tinggi dan fresh graduates.

Proses Pendaftaran
Registrasi di Website: https://modelunitednation.org/
Hasil Seleksi: Diumumkan dalam waktu selambat-lambatnya 3x24 jam melalui email.
Program Mandiri (Self-Funded): Delegasi yang lolos seleksi akan mendapatkan informasi untuk melakukan pembayaran.

International Global Network adalah organisasi yang bertujuan menginspirasi dan memberdayakan generasi muda melalui kegiatan-kegiatan di bidang pendidikan, termasuk konferensi Model United Nations ini.

AYIMUN dan berbagai program International Global Network lainnya telah menjadi platform bagi sekitar 21.000 pemuda untuk memahami lebih dalam tentang dinamika hubungan internasional dan masalah global.
(ars)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)