Beasiswa LPDP ke China Diperpanjang hingga 1 Agustus 2024, Ini Syaratnya

Kamis, 25 Juli 2024 - 08:11 WIB
loading...
Beasiswa LPDP ke China...
Pendaftaran beasiswa kerja sama LPDP dan Central South University (CSU) China diperpanjang hingga 1 Agustus 2024. Foto/Instagram @lpdp_ri.
A A A
JAKARTA - Pendaftaran beasiswa LPDP dan Central South University (CSU) China diperpanjang hingga 1 Agustus 2024. Berikut ini link dan persyaratannya.

Ini adalah beasiswa S2 kerja sama Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dan Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Bidang Ekonomi Perdagangan Internasional dan Bidang Transportasi.

Baca juga: Daftar LPDP 2024 Tahap 2? Berikut Jadwal Pengumuman Seleksi Administrasinya

"Manfaatkan kesempatan ini untuk memenuhi seluruh persyaratan dan ketentuan yang dapat kamu akses melalui website lpdp.kemenkeu.go.id Segera siapkan dan daftarkan dirimu!
Kami tungguuu~," tulis akun resmi LPDP, dikutip Kamis (25/7/2024).

Persyaratan


Beasiswa ini terbuka untuk CPNS dan PNS dengan usia maksimum 37 tahun, masyarakat umum maksimum umur 35 tahun, namun tidak terbuka untuk anggota TNI/Polri.

Baca juga: 5 Alumni LPDP yang Meraih Gelar Guru Besar di Usia Muda, Nomor 4 dan 5 Termuda se-Indonesia

PNS fungsional, medis/paramedis, peneliti, perekayasa, pendidik bisa mendaftar dengan batas usia 42 tahun. Syarat IPK 3,00 dengan syarat TOEFL iBT 61, IELTS 6.0, atau Duolingo 80.

Seleksi


Seleksi beasiswa LPDP ke CSU China terdiri atas seleksi administrasi dan substansi

Rekomendasi


Bisa melampirkan surat rekomendasi dari akademisi atau tokoh masyarakat. Sementara untuk CPNS atau PNS wajib melampirkan surat usulan mengikuti program beasiswa sekurang-kurangnya dari pejabat setingkat eselon 2 yang membidangi pembinaan SDM pada K/L atau pemda.

Baca juga: Ditutup 18 Juli, Berikut Syarat Dokumen Daftar Beasiswa LPDP Tahap 2

Selain itu surat rekomendasi dan surat usulan diterbitkan dalam tahun pendaftaran yang sama.

Ketentuan Alumni


Penerima beasiswa wajib kembali dan berkontribusi bagi Indonesia selama 2 kali masa studi ditambah 1 tahun berturut-turut. Masyarakat umum mendapatkan peluang bekerja sesuai kompetensi dan rencana strategis pemerintah pada bidang terkait. Sementara CPNS/PNS menyesuaikan kebijakan K/L dan pemda masing-masing

Baca juga: 14 Biaya yang Tidak Ditanggung Beasiswa LPDP 2024, Cek Yuk Sebelum Daftar

Ketentuan LoA


Pendaftar beasiswa LPDP ke CSU China yang lulus seleksi akan diberikan LoA unconditional oleh CSU. Jika pendaftar belum mendapat LoA sampai tanggal yang ditentukan oleh LPDP maka status sebagai calon penerima beasiswa akan dicabut.
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3193 seconds (0.1#10.140)