Jejak Pendidikan Muhadjir Effendy, Ketua Tim Pengelola Tambang Muhammadiyah

Minggu, 28 Juli 2024 - 18:59 WIB
loading...
Jejak Pendidikan Muhadjir...
Muhadjir Effendy ditunjuk sebagai Ketua Tim Pengelolaan Tambang PP Muhammadiyah. Foto/SINDOnews/Achmad Al Fiqri.
A A A
JAKARTA - Muhadjir Effendy ditunjuk sebagai Ketua Tim Pengelola Tambang PP Muhammadiyah . Saat ini Muhadjir juga menjabat sebagai Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK).

Baca juga: Soal Muhammadiyah Terima Tawaran Kelola Tambang, Jokowi: Kita Ingin Pemerataan Ekonomi

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah resmi menerima izin tambang dari pemerintah Joko Widodo (Jokowi). Hal ini disampaikan pada jumpa pers yang ditayangkan di YouTube Muhammadiyah, Minggu (28/7/2024).

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Muti menyampaikan, izin tambang yang diterima in sebelumnya sudah dikaji matang-matang. Berbagai masukan dari berbagai pihak pun diterima.

Baca juga: Amien Rais Kaget dan Marah Muhammadiyah Terima Kelola Tambang, Usul Gelar Sidang Tanwir

Mulai dari para ahli pertambangan, ahli hukum, ahli lingkungan hidup, majelis/lembaga di lingkungan PP Muhammadiyah, pengusaha/pengelola tambang, hingga masukan dari perguruan tinggi.

Izin pertambangan tersebut pun akan dikelola secara seksama dengan membentuk tim pengelola tambang yang terdiri dari sejumlah nama. Tim ini ditetapkan dalam Surat Keputusan PP Muhammadiyah.

Baca juga: Muhammadiyah Terima Kelola Tambang, Ini Tim Pengelolanya

Adapun nama-nama yang masuk dalam tim pengelola tambang PP Muhammadiyah tersebut adalah Muhadjir Effendy, Muhammad Sayuti, Anwar Abbas, Hilman Latief, Agung Danarto, Ahmad Dahlan Rais, Bambang Setiaji, dan Arif Budimanta.

Muhadjir Effendy diangkat sebagai Ketua Tim Pengelola Tambang Muhammadiyah. Sementara Muhammad Sayuti sebagai sekretaris.

Riwayat Pendidikan Muhadjir Effendy.


Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P ditunjuk sebagai Ketua Tim Pengelola Tambang Muhammadiyah dalam kapasitasnya saat ini sebagai Ketua PP Muhammadiyah bidang Bisnis dan Ekonomi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3671 seconds (0.1#10.140)