7 Jurusan yang Lulusannya Banyak Dibutuhkan Kementerian Keuangan, Cek Program Studimu

Kamis, 01 Agustus 2024 - 11:22 WIB
loading...
7 Jurusan yang Lulusannya...
Berkarier di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menjadi cita-cita banyak pencari kerja khususnya lulusan perguruan tinggi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 7 jurusan kuliah yang lulusannya banyak dibutuhkan Kemenkeu . Berkarier di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menjadi cita-cita banyak pencari kerja khususnya lulusan perguruan tinggi. Selama ini pegawai di Kemenkeu identik dengan lulusan Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN.

Namun tahukah kamu ternyata banyak juga lulusan perguruan tinggi biasa yang bukan Sekolah Kedinasan yang berpeluang besar bekerja di Kemenkeu. Artikel kali ini akan membahas 7 jurusan kuliah yang lulusannya banyak dibutuhkan Kemenkeu, simak ya!

7 Jurusan yang Lulusannya Banyak Dibutuhkan Kementerian Keuangan


1 . Akuntansi


Tentu sudah tidak heran lagi bila jurusan akuntansi menjadi salah satu jurusan yang sangat dibutuhkan dalam kementerian keuangan. Sebab dalam jurusan ini, mahasiswa banyak mempelajari tentang materi terkait metode pencatatan dan penyusunan laporan keuangan yang sangat berguna membantu pemangku kepentingan dalam proses pengambilan keputusan.

2 . Perpajakan


Selain akuntansi, perpajakan juga sangat dibutuhkan di Kementerian Keuangan karena akan mengolah banyak data-data keuangan dan pajak masyarakat.

3 . Kepabeanan bea cukai


Jurusan ini menjadi salah satu jurusan yang banyak dibutuhkan dalam Kemenkeu, karena rentu saja lulusannya akan mengisi kekosongan posisi jabatan di setiap kantor Bea Cukai yang ada di setiap kota.


4 . Manajemen aset


Manajemen aset juga sangat dibutuhkan di Kemenkeu karena pordi ini banyak mempelajari berbagai hal yang berhubungan dengan pengelolaan dan perancangan aset suatu instansi atau lembaga.

5 . Hukum


Jurusan hukum banyak dicari oleh Kemenkeu. Biasanya lulusan hukum bertugas untuk menyelesaikan analisis berkas pemanggilan yang ada pada kementerian keuangan.

6 .Teknik informatika


Hampir setiap instansi membutuhkan lukusan Teknik Informatika termasuk Kemenkeu. Jurusan Teknik Informatika sangat dibutuhkan dalam kementerian keuangan, karena jurusan teknik ini biasanya memiliki tugas untuk merancang sistem aplikasi dan database Kemenkeu.

7 . Perpustakaan


Jangan salah, jurusan perpustakaan juga sering dicari Kemenkeu karena jurusan ini banyak mempelajari cara mengolah, mengelola, juga mengomunikasikan informasi.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3183 seconds (0.1#10.140)