Alumni President University Frida Riliandhita Raih Beasiswa S2 di Sorbonne University

Minggu, 04 Agustus 2024 - 19:43 WIB
loading...
Alumni President University...
Alumni President University Frida Riliandhita.berhasil mendapatkan beasiswa di Sorbonne University, Paris jurusan Geopolitik Seni dan Budaya.Foto/Ist
A A A
CIKARANG - Alumni President University kembali di terima kuliah S-2 di salah satu Universitas terbaik di dunia yakni Sorbonne Nouvelle University di Paris, Prancis.

Salah satu lulusan dari kampus berstandar internasional yang berlokasi di Kota Jababeka, Cikarang ini adalah Frida Riliandhita. Gadis cantik lulusan S1 President University dengan prodi Bachelor of Arts (BA.), Hubungan dan Urusan Internasional (2011-2015) ini berhasil mendapatkan Beasiswa France Excellence dari pemerintah Prancis di Sorbonne University, Paris dengan jurusan Geopolitik Seni dan Budaya.

"Saya sangat bersyukur bisa mendapatkan beasiswa master dari pemerintah Perancis di salah satu kampus bergengsi di dunia," ujar Frida dalam keterangan resminya, Sabtu (3/8/2024).

Frida mengaku senang dan sudah tidak sabar untuk segera dapat mengikuti kelas S-2 nya Sorborne University yang akan mulai digelar September tahun ajaran baru 2024/2025.

Founder Yayasan Kawan Patjar Koening (lembaga yang fokus pada warisan pemikiran sejarah budaya) ini juga mengemukakan beberapa faktor dirinya bisa berhasil mendapat beasiswa Paris Exellence 2024.



Menurut Frida, bekal utama adalah sebuah hasil dari proses belajar di President University yang sangat berstandar internasional. "Metode pembelajaran di President University yang full english sangat membantu saya dalam proses pengajuan beasiswa, dimana saya mampu mengikuti berbagai tes IELTS, interview, writing essays, dan lainnya dengan baik," ujar Frida yang juga Founder dari BTW Manajemen (Artist Management untuk musisi dan seniman tradisional).

Di President University, lanjut Frida, memungkinkan setiap mahaswa untuk memiliki keterampilan berbicara dalam bahasa inggris dengan sangat baik. Terlebih lagi, menurutnya, President University sangat multinational and multicultural environment. Hal tersebut tercermin dari banyaknya mahasiswa asing dari negara lain seperti dari RRC, Vietnam, Inggris, Singapur, Amerika dan lain sebagainya.

Sebagai informasi, President University mengusung sistem pembelajaran Borderless, adaptive and always learning. Seluruh mahasiswa akan berkesempatan mengikuti International Student Exchanges di Luar Negeri selama 1-2 semester, tepatnya pada semester ke 7,6,9.

President University memiliki 45 universitas mitra (Partnership) di 17 negara. Demi mencetak lulusan yang handal dengan kemampuan berstandar internasional, setiap mahasiswa di President University akan didampingi oleh 3 (tiga) Advisor, yaitu (1) Academic Advisor; (2) Stream/Internship Advisor; (3) Thesis, Final Project Advisor.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)