Kemenkes Buka 8.607 Formasi CPNS 2024: Peluang Besar untuk Semua Jurusan, Tidak Hanya Nakes

Selasa, 06 Agustus 2024 - 09:45 WIB
loading...
Kemenkes Buka 8.607...
Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan menyediakan 8.607 formasi CPNS di 2024. Foto/YouTube Kemenkes.
A A A
JAKARTA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan menyediakan 8.607 formasi CPNS di 2024. Formasi ini terdiri dari 6.837 tenaga kesehatan dan 1.770 tenaga teknis atau non-kesehatan.

Hal ini disampaikan Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI Azhar Jaya pada acara Kemenkes Goes to Campus: Universitas Hasanuddin.

Baca juga: Berapa Jumlah PNS di Indonesia? Wanita Mendominasi? Ini Serba-serbinya

Dia menyatakan harapannya agar para alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) berani melamar ke Kemenkes pusat. "Kami sangat senang jika ada alumni Unhas yang berani melamar ke Kemenkes pusat," ujarnya, dikutip dari YouTube Kemenkes RI, Selasa (6/8/2024).

Dia menyatakan, Kemenkes memiliki 219 unit kerja. Sehingga ASN Kemenkes pun nantinya akan tersebar ke 55 unit kerja kantor pusat, 164 unit kerja UPT, dan 38 UPT Kemenkes yang ada di Sulawesi, Maluku, dan Papua. Unit kerja ini pun tidak hanya berisi tenaga kesehatan.

Baca juga: Persiapan Tes SKD CPNS 2024, Ini Bocoran Nilai Ambang Batas TWK, TIU, dan TKP

Salah satu fokus Kemenkes adalah melakukan transformasi layanan primer, layanan rujukan, sistem pembiayaan, dan ketahanan. Namun, katanya, transformasi ini tidak akan berjalan dengan baik tanpa transformasi internal Kemenkes yang didukung oleh SDM berkualitas.

"Jika SDM-nya tidak bagus, Kemenkes akan berjalan tertatih," jelasnya.

Kemenkes Buka 8.607 Formasi CPNS 2024: Peluang Besar untuk Semua Jurusan, Tidak Hanya Nakes

Azhar menambahkan, ada beragam keuntungan menjadi ASN Kemenkes. Misalnya, ada ratusan beasiswa studi lanjut dalam dan luar negeri per tahun, termasuk S2 dan S3, serta fellowship.

Baca juga: Jadi Prioritas Utama CPNS 2024, Berikut Keunggulan Fresh Graduate

Selain itu kesempatan pengembangan kompetensi dan jejaring dengan institusi internasional melalui short course, internship, dan secondment di institusi seperti World Bank, ADB, PMDA-ATC GMP Japan, dan lainnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)