Pelajar Indonesia Raih Juara Kompetisi Next Generation Innovations di Malaysia

Kamis, 08 Agustus 2024 - 14:03 WIB
loading...
Pelajar Indonesia Raih...
Tiga pelajar salah satunya dari Indonesia dinobatkan sebagai penerima beasiswa senilai lebih dari 127.300 Ringgit Malaysia (RM) atau setara Rp444,7 juta dalam kompetisi pelajar internasional Next Generation Innovations.Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sebanyak tiga pelajar cerdas salah satunya asal Indonesia berhasil dinobatkan sebagai penerima beasiswa senilai lebih dari 127.300 Ringgit Malaysia (RM) atau setara Rp 444,7 juta (kurs Rp3.494) setelah berhasil maju sebagai pemenang dalam kompetisi pelajar internasional Next Generation Innovations.

Kompetisi ini diselenggarakan oleh spesialis pendidikan internasional terkemuka, Study Group, di Sunway Pyramid Malaysia dengan melibatkan 8 siswa berasal dari berbagai sekolah menengah atas di seluruh Asia Tenggara.

Next Generation Innovations merupakan kompetisi pelajar internasional yang digagas oleh Study Group untuk pertama kalinya, bertujuan membuka peluang bagi calon sarjana masa depan yang berambisi mendapatkan beasiswa guna melanjutkan karier akademis mereka ke jenjang lebih tinggi.

Kepala Bidang Akademik Study Group Profesor Elena Rodriguez-FalcĂłn mengatakan, pihaknya sangat gembira dengan hasil kompetisi tahun ini.

"Kami di Study Group akan terus berusaha keras untuk mempersiapkan para mahasiswa memiliki masa depan dengan kesempatan akademis yang tepercaya dan berkualitas tinggi untuk menjadi next generation expert di sektor industri," katanya dalam keterangan resminya, Kamis (8/8/2024)

Pada kompetisi tersebut, para mahasiswa diminta untuk membuat proposal proyek sepanjang 5.000 kata yang menunjukkan bagaimana mereka berencana menggunakan pendidikan mereka untuk membuat perubahan di dunia.

Proyek-proyek ini mencakup berbagai topik, mulai dari teknik hingga ilmu kesehatan dan bisnis. Proyek pemenang berjudul DivorceDialogue telah berhasil menarik perhatian semua juri karena idenya yang inovatif dan komprehensif. Stephanie Jane mengungkapkan kegembiraannya setelah dinobatkan sebagai juara Next Generation Innovations.

"Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan! Saya mengikuti kompetisi ini dengan harapan dapat membagikan ide saya di panggung internasional dan senang sekali karena berhasil menang. Saya berterima kasih atas masukan dari juri dan saya sangat gembira dapat menggunakan beasiswa ini untuk melanjutkan kuliah asasi internasional saya di Universitas Sheffield pada September 2024. Saya sangat lega karena mendaftar melalui Study Group telah memungkinkan saya memperoleh akses ke beasiswa seperti ini untuk membantu saya belajar di Inggris," kata Stephanie dalam keterangannya, Rabu (7/8/2024)



Dengan didapatkannya beasiswa ini, Stephanie akan mengikuti International Foundation Year di University of Sheffield International College milik Study Group pada September mendatang, sebelum kemudian melanjutkan ke tahun pertama ia berkuliah Hukum di University of Sheffield pada tahun 2025.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2426 seconds (0.1#10.140)