Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, UNP Siap Kawal Penerima KIP Kuliah

Selasa, 25 Agustus 2020 - 15:37 WIB
loading...
Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, UNP Siap Kawal Penerima KIP Kuliah
Koordinator Wilayah TemanKIP zona Sumatera, Ahmad Riduan Hasibuan saat berkunjung ke UNP dan disambut Rektor UNP Prof. H.Ganefri. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memastikan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah tepat sasaran, temanKIP ikut mengawal dengan mengunjungi perguruan tinggi penyelenggara, baik negeri maupun swasta di sejumlah daerah.

Koordinator Wilayah TemanKIP zona Sumatera, Ahmad Riduan Hasibuan pada Senin (24/8) melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Padang (UNP). Dalam kunjungannya, tim temanKIP langsung disambut oleh Rektor UNP Prof. H.Ganefri dan sejumlah pejabat kampus lainnya. (Baca juga: Kuliah di UT, Ternyata Banyak Beasiswa yang Ditawarkan )

"Kehadirannya sebagai tindak lanjut dari program kolaborasi #temanKIP antara Stafsus Presiden Aminuddin Ma'ruf, Kemendikbud dan Kemenag sebagai upaya memastikan pesan presiden agar tidak ada anak yang tidak kuliah gara-gara biaya," kata Ahmad Riduan melalui pesan elektronik yang diterima SINDOnews, Selasa (25/8).

Rektor UNP Prof. Ganefri mengaku sangat berterima kasih atas kesigapan temanKIP dalam memantau penyaluran besasiswa KIP Kuliah dan UKT. "Saya salut dan berterima kasih atas kunjungan koorwil temanKIP ke kampus kami," kata Rektor

Pihaknya berjanji, akan memastikan pelaksanaan beasiswa KIP Kuliah terlaksana dengan baik. Bahkan, pihak rektorat siap berkolaborasi dengan teman KIP bersama-sama mensukseskan proses penerimaan dan pendampingan beasiswa KIP Kuliah di UNP. (Baca juga: Kemendikbud Alokasikan Rp4,1 Triliun, KIP Kuliah Dibagi 3 Skema )

Ganefri menyebutkan, Universitas Negeri Padang menjadi salah satu kampus yang menerima jumlah kuota KIP dan UKT terbesar, yakni sebanyak 2.486 calon penerima KIP Kuliah. "Ini sangat membantu para mahasiswa yang terganggu masalah ekonomi karena COVID-19," jelasnya.

Sebelumnya, Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, Aminuddin Maruf menyampaikan dalam pelaksanaan program, teman KIP akan membentuk relawan di tingkat Universitas yang berkordinasi dengan kordinator wilayah dan korinator Nasional teman KIP berperan untuk mengawal kebijakan KIP-Kuliah agar tepat sasaran.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0989 seconds (0.1#10.140)