Jejak Pendidikan Hasan Nasbi, Alumnus UI Dilantik Jadi Kepala Kantor Komunikasi Presiden

Senin, 19 Agustus 2024 - 10:34 WIB
loading...
Jejak Pendidikan Hasan...
Hasan Nasbi resmi dilantik menjadi Kepala Kantor Komunikasi Presiden di Istana Negara, Senin (19/8/2024). Foto/YouTube Sekretariat Presiden.
A A A
JAKARTA - Hasan Nasbi resmi dilantik menjadi Kepala Kantor Komunikasi Presiden di Istana Negara, Senin (19/8/2024). Ia menjadi pimpinan Kantor Komunikasi Kepresidenan yang baru saja dibentuk Jokowi jelang akhir masa jabatannya ini.

Kantor Komunikasi Kepresidenan dibentuk melalui Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2024 yang ditandatangani Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 15 Agustus 2024.

Baca juga: Jokowi Resmi Lantik Hasan Nasbi Jadi Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan

Lembaga non struktural ini dibentuk dalam rangka mewujudkan efektivitas penyelenggaraan komunikasi dan informasi strategis Presiden secara sinergis dan terpadu.

Dengan dibentuknya Kepala kantor Komunikasi Kepresidenan ini maka Jokowi pun melantik kepala kantor tersebut dan orang yang tepat menurut Jokowi untuk memimpinnya adalah Hasan Nasbi.

Baca juga: Jokowi Lantik Angga Raka Prabowo Jadi Wamenkominfo, Ini Profilnya

Hasan Nasbi dilantik bersama dengan sejumlah nama lainnya pada reshuffle kabinet yang digelar pagi ini di Istana Negara, Senin (19/8/2024).

Hasan Nasbi dikenal sebelumnya sebagai konsultan politik. Hasan diketahui pernah bergabung sebagai peneliti di Pusat Kajian Politik Universitas Indonesia pada 2006-2008.

Baca juga: Profil Pendidikan Rosan Roeslani, Mantan Dubes, Wamen BUMN, Kini Jadi Menteri Investasi

Kariernya di dunia politik pun semakin berkembang. Bahkan ia menjadi salah satu sosok yang menjadi orang berpengaruh di balik pencalonan Ketua Umum Partai Gerindra menjadi calon presiden di Pilpres 2024.

Riwayat Pendidikan Hasan Nasbi


Dikutip dari berbagai sumber, pada Pilpres 2024 Hasan Nasbi masuk dalam jajaran juru bicara TKN Prabowo-Gibran. Sebelumnya ia adalah pendiri lembaga survei Cyrus Network.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)