14 Wisudawan Terbaik UIN Walisongo Raih Beasiswa Studi Lanjut

Kamis, 22 Agustus 2024 - 06:23 WIB
loading...
14 Wisudawan Terbaik...
Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang memberikan beasiswa studi lanjut kepada 14 wisudawan terbaiknya tahun 2024.Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Universitas Islam Negeri ( UIN) Walisongo Semarang memberikan beasiswa studi lanjut kepada 14 wisudawan tahun 2024. Para wisudawan diharapkan tidak menjadikan menjadikan kelulusan kali ini sebagai akhir dari proses belajar.

Rektor UIN Walisongo, Prof Dr Nizar M.Ag, menyampaikan momentum wisuda ini bukan hanya ajang kelulusan tapi juga bermakna babak baru kehidupan masa depan dengan segala kenangan indahnya. Selamat bagi wisudawan yang sudah mengakhiri studi, ini merupakan pencapaian dari perjuangan yang panjang dan melegakan.

“UIN Walisongo melalui lulusannya diharapkan mampu menjadi SDM Unggul dan menjadi generasi muda yang nanti akan melanjutkan kepemimpinan bangsa. Unggul dalam berbudi, berakhlak dan berkomitmen kebangsaan. UIN Walisongo membekali wisudawan untuk menjadi SDM unggul yang memahami ilmu agama dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Maka dalam upayanya UIN Walisongo membekali dengan Unity of Sciences, mengintegrasikan ilmu pengetahuan dan agama. Menjadikan kampus yang mengedepankan kemanusiaan dan peradaban,” ungkap Rektor dalam keterangan resminya, Rabu (21/8/2024).

Tak hanya menjadi insan akademik unggul dalam bidang agama tetapi juga sosial dan menempa mahasiswa menjadi insan yang salih dan mewarisi Spirit Walisongo. Keberhasilan Wisudawan ini campur tangan Allah dan orang tua yang tidak berhenti mendoakan dan memberi dukungan.



Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UIN Walisongo, Prof.Dr.Mukhsin Jamil,M.Ag., menyampaikan UIN Walisongo sampai saat ini sudah meluluskan 474 orang Doktor, 2.328 orang Magister , 51.191 orang Sarjana, 1.375 orang Ahli Madya, 105 orang Ahli Muda.

“Wisudawan UIN Walisongo lulus dengan predikat Sangat Memuaskan, dengan rata-rata IP 3,72 untuk Program Doktor. Predikat Sangat Memuaskan dengan rata-rata IPK 3,74 untuk program Magister, dan Predikat Cumlaude, dengan rata-rata IP 3,66 untuk Program Sarjana,” ujarnya.

Sofiatun Handayani perwakilan dari Mahasiswa Terbaik Universitas dari Fakultas Usshuludin dan Humaniora menyampaikan terima kasih kepada orang tua yang telah memberi dukungan moril dan materiil serta dosen yang membimbing.

“ Wisudawan semua kita telah melewati babak kehidupan kita dan masih ada babak lainnya. Semoga apa yang didaptkan bisa menjadi bekal. Saya juga berharap alumni bisa berkontribusi demi almamater tercinta. Mengajak untuk berhubungan baik, dan menjadi duta UIN Walisongo dimanapun kita berada’” ungkapnya.

Prosesi wisuda UIN Walisongo digelar Aula 2 Kampus 3 Gedung Tgk Ismail Yaqub, Rabu (21/8/2024). Wisuda kali ini diikuti 1.406 wisudawan yang terdiri dari 25 orang Doktor (S.3), 83 orang Magister (S.2), 1.298 orang Sarjana (S.1).
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6096 seconds (0.1#10.140)