Beri Dukungan Moril, FK Undip Sambangi Rumah Almarhum Dokter Aulia Risma

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 09:59 WIB
loading...
Beri Dukungan Moril,...
Pimpinan FK Undip) menyambangi kediaman dari almarhumah dr Aulia Risma Lestari di Tegal, Jawa Tengah, Kamis (22/8/2024) malam. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Pimpinan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (FK Undip) menyambangi kediaman dari almarhumah dr Aulia Risma Lestari di Tegal, Jawa Tengah, Kamis (22/8/2024) malam.

Kunjungan yang dipimpin langsung oleh Dekan FK Undip Wisnu Prajoko dilakukan sebagai komitmen pihak kampus untuk memberikan dukungan moril kepada keluarga almarhumah.

Baca juga: Menkes Segera Umumkan Penyebab Kematian dr. Aulia Risma Mahasiswi PPDS Undip

“Ini kunjungan kedua, setelah sebelumnya kami mengantarkan jenazah almarhumah usai ditemukan wafat,” kata Wakil Dekan FK Undip Nuryanto, melalui keterangan resmi, Jumat (23/8/2024).

Nuryanto mengatakan pada kunjungan kali ini ada lima pimpinan dan satu alumni senior dari FK Undip. Dalam kunjungan ini, pihak FK Undip bertemu dengan perwakilan keluarga almarhum dr. Aulia Risma Lestari serta kuasa hukum almarhum. Selain itu, pihaknya melakukan ziarah ke makam almarhumah.

Baca juga: Sosok dr Aulia Risma, Dokter Muda PPDS Anestesi FK Undip yang Bunuh Diri karena Di-bully

“Pertemuan berlangsung sangat baik. Kami berempati kepada pihak keluarga dan sempat ziarah ke makam almarhumah,” ujarnya.

“Komunikasi berjalan secara baik. Ini menjadi penting untuk memberikan dukungan kepada pihak keluarga yang tentunya sangat kehilangan. Begitu juga dengan kami,” imbuh Nuryanto

Almarhumah dr Aulia Risma Lestari merupakan mahasiswi Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Undip. Ia ditemukan wafat pada Senin (12/8/2024) malam lalu, di kamar kosnya yang berlokasi di Lempongsari, Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah. Sejauh ini pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan akibat kematian tersebut.

Baca juga: Profil Prathita Amanda Aryani, Dokter yang Diduga Mem-bully dr Aulia Risma hingga Meninggal

Pihak FK Undip sejauh ini sudah memberikan keterangan dalam membantu proses penyelidikan wafatnya dr Aulia Risma Lestari. “Koordinasi dalam bentuk memberikan keterangan tentang almarhumah selama melakukan perkuliahan sudah kami lakukan kepada aparat kepolisian,” pungkasnya.
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2744 seconds (0.1#10.140)