7 Kampus Jurusan Psikologi Akreditasi A dan Unggul BAN-PT, Ini Profesi Menjanjikan Alumninya

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 09:59 WIB
loading...
7 Kampus Jurusan Psikologi...
Saat ini program studi (Prodi) Psikologi menjadi salah satu jurusan menarik dan banyak peminat di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Foto ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 7 kampus jurusan psikologi terbaik di Indonsia akreditasi A dan Unggul BAN-PT yang perlu diketahui. Saat ini program studi (Prodi) Psikologi menjadi salah satu jurusan menarik dan banyak peminat di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Status akreditasi biasa dijadikan rujukan ketika memilih universitas maupun jurusan, tak terkecuali jurusan Psikologi. Mengutip laman pddikti.kemdikbud.go.id, artikel kali ini akan membahas 7 kampus jurusan Psikologi terbaik di Indonesia akreditasi A dan Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang bisa dijadikan referensi, simak ya!

7 Kampus Jurusan Psikologi Terbaik di Indonesia Akreditasi A dan Unggul BAN-PT


1. Universitas Brawijaya (UB)


Jurusan Psikologi Akreditasi: Unggul

2. Universitas Padjadjaran (Unpad)


Jurusan Psikologi Akreditasi: Unggul

3. Universitas Indonesia (UI)


Jurusan Psikologi Akreditasi: Unggul

4. Universitas Hasanuddin (Unhas)


Jurusan Psikologi Akreditasi: A

5. Universitas Diponegoro (Undip)


Jurusan Psikologi Akreditasi: Unggul

6. Universitas Airlangga


Jurusan Psikologi Akreditasi: Unggul

7. Universitas Negeri Makassar


Jurusan Psikologi Akreditasi: A



Lulusan Jurusan Psikologi Kerja Apa?


1. Human Resource Development (HRD)


HRD (Human Resource Development) adalah sebuah bidang pekerjaan yang sangat penting dalam dunia bisnis di Indonesia. Sebagai HRD, tanggung jawab utama adalah mengelola karyawan dan sumber daya manusia di sebuah perusahaan.

Tugas utama HRD adalah melakukan seleksi karyawan, mengelola dan mengembangkan karyawan, serta memberikan pelatihan dan pengembangan karyawan agar dapat meningkatkan kinerja perusahaan.

2. Psikolog


Profesi psikolog adalah sebuah bidang pekerjaan yang berkaitan dengan ilmu psikologi dan memiliki peran penting dalam membantu orang untuk memahami dan mengatasi masalah psikologis.

3. Headhunter


Tugas utama seorang headhunter adalah mencari dan merekrut kandidat yang tepat untuk posisi tertentu dalam perusahaan. Lulusan psikologi memiliki keunggulan dalam memahami perilaku dan karakteristik manusia sehingga dapat memberikan kontribusi dalam melakukan analisis dan penilaian terhadap kualifikasi kandidat yang tepat untuk posisi tertentu.

4. Profiler


Prospek kerja jurusan psikologi selanjutnya mungkin masih cukup asing bagi sebagian orang, yaitu sebagai profiler. Dalam bidang keamanan, psikologi seringkali diaplikasikan untuk membantu mengidentifikasi pelaku kejahatan dengan cara membuat profil mereka. Oleh karena itu, jurusan psikologi memiliki prospek karier yang menjanjikan sebagai profiler.

5. Management Trainee


Sebagai management trainee, para lulusan psikologi akan mengikuti program pelatihan yang dirancang untuk mengembangkan keterampilan manajemen dan kepemimpinan mereka.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)