Cetak Mahasiswa Berkualitas dan Mandiri, Universitas Trisakti Hadirkan UKM Expo 2024

Senin, 26 Agustus 2024 - 22:06 WIB
loading...
Cetak Mahasiswa Berkualitas...
Bersamaan dengan acara PKKMB Universitas Trisakti 2024. Bidang Kemahasiswaan Universitas Trisakti menggelar UKM Expo 2024 di Plaza Kampus A Universitas Trisakti, Grogol, Jakarta Barat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Bertepatan dengan acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Trisakti 2024 yang bertujuan mencetak mahasiswa berprestasi, Bidang Kemahasiswaan Universitas Trisakti menggelar UKM Expo 2024 di Plaza Kampus A Universitas Trisakti, Grogol, Jakarta Barat.

Acara rutin tahunan ini bertujuan memotivasi mahasiswa baru untuk mau mengembangkan bakat dan potensi dalam diri mereka melalui alternatif kegiatan kemahasiswaan di lingkungan kampus Universitas Trisakti, yang nantinya mereka mampu menghadapi revolusi pendidikan yang mengharuskan adanya penyesuaian diri guna menjadi lulusan yang kompeten, kreatif dan mampu bersaing.

Terdapat sedikitnya 23 UKM yang mempamerkan bidangnya masing-masing antara lain Bidang Kerohanian, Bidang Penalaran Ilmiah, Bidang Olah Raga Beladiri, Bidang Olahraga Permainan, dan Bidang Seni Budaya.

Para mahasiswa baru diperkenalkan pada kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang dapat diikuti sesuai minat dan bakatnya masing-masing. Sebagai dorongan keikutsertaan, masing-masing UKM juga memperlihatkan prestasi-prestasi yang telah diraih, serta kompensasi yang diterima oleh para peraih medali.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Trisakti, Ir. Yoska Oktaviano, M.T menyatakan bahwa penyelenggaraan UKM Expo Universitas Trisakti 2024 ini sebagai upaya mengajak para mahasiswa baru untuk menjadi bagian UKM Universitas Trisakti sebagai wadah pengembangan diri untuk melahirkan prestasi terbaiknya.

“UKM Expo ini diadakan untuk mengajak seluruh mahasiswa baru Universitas Trisakti agar aktif dalam kegiatan kemahasiswaan yang mana nantinya bisa menjadikan mereka mahasiswa berprestasi dalam segala bidang. Ini juga sebagai upaya kami dalam mencegah tindakan bullying, narkoba, dan anti intoleran,” ungkap Yoska dalam keterangan resminya, Senin (26/8/2024).


Partisipasi 23 UKM Universitas Trisakti diharapkan juga menjadi momentum penting dalam menarik minat mahasiswa baru agar menjadi bagian dari komunitas yang membangun dan memberdayakan, serta memberikan dampak positif bagi mahasiswa dan masyarakat kampus Universitas Trisakti yang anti bullying, anti narkoba, dan anti intoleran.

“Mahasiswa yang dianggap layak mewakili Universitas Trisakti untuk mengikuti ajang kompetisi baik nasional maupun internasional sesuai bidangnya, sudah pasti akan kita ikut sertakan. Semua kita yang fasilitasi. Semua kita yang bereskan.” tutup Yoska

UKM Expo tahun ini diharapkan akan ada peningkatan jumlah keikutsertaan mahasiswa, agar tercipta generasi-generasi baru yang berpotensi. Selain itu, dalam rangkaian acara ada banyak kegiatan yang bermanfaat, diantaranya, Exhibition, Konsultasi Minat dan Potensi Mahasiswa, Informasi Kompetisi, Peragaan bidang kegiatan, dan hiburan
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2536 seconds (0.1#10.140)