Gaji Tembus Rp19 Juta, Ini Jurusan yang Dibutuhkan BPK di CPNS 2024

Selasa, 27 Agustus 2024 - 09:57 WIB
loading...
Gaji Tembus Rp19 Juta,...
Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menawarkan gaji hingga Rp19 juta untuk jabatan tertentu di pendaftaran CPNS 2024. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menawarkan gaji hingga Rp19 juta untuk jabatan tertentu di pendaftaran CPNS 2024 . Berikut ini informasi jurusan dan jabatan yang dibutuhkan BPK.

Sesuai dengan persetujuan formasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN RB), BPK menyediakan 154 formasi pria dan wanita untuk lulusan S1 di pendaftaran CPNS 2024.

Baca juga: 12 Kementerian, Lembaga dan Pemda yang Sepi Pelamar di CPNS 2024

Dilansir dari laman rekrutmen BPK, BPK membuka formasi untuk pelamar umum dan juga untuk kebutuhan khusus seperti bagi penyandang disabilitas, putra putri Kalimantan, cum laude, dan juga formasi khusus untuk putra putri Papua.

Lamaran terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia yang berumur 18 tahun hingga 35 tahun. Selain itu tidak pernah dipenjara, tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat, bukan anggota partai politik, dan syarat lainnya.

Baca juga: LPSK Buka 176 Formasi di CPNS 2024, Berikut Informasi Gajinya

Pendaftaran CPNS BPK 2024 dilakukan secara daring di laman sscasn.bkn.go.id. Pelamar hanya bisa mendaftar pada satu jabatan dalam satu jenis pengadaan CPNS atau PPPK di satu instansi pemerintah.

Bagi Anda yang ingin menjadi abdi negara di BPK, instansi pusat yang satu ini menawarkan gaji hingga Rp19 juta untuk jabatan fungsional pemeriksa ahli pertama. Jabatan ini mempunyai tugas untuk memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara dan kegiatan lain terkait pemeriksaan.

Baca juga: Otorita IKN Masuk Daftar Instansi dengan Pelamar Terbanyak di CPNS 2024

Adapun kriteria pelamar untuk pemeriksa ahli adalah mampu menjaga independensi dan integritas dalam tugasnya. Kemudian bersedia untuk tidak memberikan data dan informasi rahasia kepada yang tidak berkepentingan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)