Pendaftaran CPNS Kemendikbudristek 2024 Sudah Dibuka? Kuotanya Melesat Dibanding Tahun Lalu

Kamis, 29 Agustus 2024 - 12:04 WIB
loading...
Pendaftaran CPNS Kemendikbudristek...
Formasi dan kuota CPNS Kemendikbudristek 2024 termasuk banyak yang dicari oleh para pelamar. Foto/BPMP Kaltara.
A A A
JAKARTA - Formasi dan kuota CPNS Kemendikbudristek 2024 termasuk banyak yang dicari oleh para pelamar. Berikut ini informasi CPNS Kemendikbudristek 2024.

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri (CPNS) 2024 masih dibuka sampai 6 September 2024. Semua warga negara Indonesia (WNI) bisa mendaftar CPNS 2024 asalkan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

Baca juga: 4 Jurusan Kuliah yang Paling Dibutuhkan dalam Seleksi CPNS Tahun 2024, Prodimu Termasuk?

Salah satu lowongan yang banyak ditanya adalah di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Pada tahun lalu, Kemendikbudristek memang membuka lowongan untuk CPNS dan juga PPPK.

Lalu bagaimana dengan tahun ini? Saat ini laman rekrutmen CASN Kemendikbudristek masih belum menampilkan pengumuman formasi CPNS maupun PPPK 2024. Informasi yang tersedia masih untuk pendaftaran 2023. Laman SSCASN juga masih belum memberikan pilihan formasi di kementerian yang dipimpin Nadiem Anwar Makarim ini.

Baca juga: Catat! Jurusan D3, D4, dan S1 yang Dibutuhkan di CPNS BNN 2024, Peluang Terbuka Lebar

Akan tetapi, Kemendikbudristek memang telah mendapat izin formasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN RB), sebagaimana dikutip dari laman Kementerian PAN RB.

Kuota CPNS Kemendikbudristek 2024


Formasinya besar-besaran sebab Kemendikbudristek menyediakan formasi sebanyak 40.541 yang akan terbagi untuk kebutuhan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Baca juga: Jurusan Kuliah D3 dan D4 yang Lulusannya Banyak Dibutuhkan BUMN, Masa Depan Terjamin?

40.541 kuota itu akan terbagi untuk 15.462 formasi CPNS dan 25.079 PPPK. Jumlah formasi CPNS Kemendikbudristek 2024 ini memang melesat dibanding tahun lalu yang hanya sejumlah untuk 5.634 PPPK dan 16.102 CPNS.

Formasi CPNS Kemendikbudristek 2024


Pada saat menerima izin formasi dari Kementerian PAN RB, Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim, kebutuhan yang genting dan diperlukan saat ini adalah penuntasan tenaga honorer guru. Di samping itu Kemendikbudristek juga akan menambah formasi dosen.

Selain itu, Kemendikbudristek juga akan memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan di berbagai fasilitas kesehatan seperti di rumah sakit pendidikan, rumah sakit gigi dan mulut, klinik, dan poliklinik.

Kemendikbudristek juga akan menyediakan kebutuhan untuk penempatan CPNS dan PPPK di Ibu Kota Nusantara (IKN). Selain calon berpengalaman kerja, lowongan juga akan terbuka untuk fresh graduate.

Perkiraan Lowongan yang Akan Dibuka


Saat ini Kemendikbudristek belum mengumumkan formasi yang akan dibuka tahun ini. Namun ini perkiraan lowongan yang dibuka berdasarkan formasi tahun lalu.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1496 seconds (0.1#10.140)