Profil Pendidikan 3 Srikandi di Pilgub Jatim 2024, Khofifah, Risma, dan Luluk Nur Hamidah

Jum'at, 30 Agustus 2024 - 12:10 WIB
loading...
Profil Pendidikan 3...
Pilgub Jatim 2024 mempertemukan tiga politisi perempuan untuk bersaing menjadi orang nomor satu di Jatim. Ini adalah riwayat pendidikan mereka. Foto/Kolase.
A A A
JAKARTA - Pilgub Jatim 2024 mempertemukan tiga politisi perempuan untuk bersaing menjadi orang nomor satu di Jatim. Ini adalah riwayat pendidikan mereka.

Ketiga srikandi tersebut adalah Khofifah Indar Parawansa, Tri Rismaharini, dan Luluk Nur Hamidah. Ini pertama kalinya dalam sejarah tiga calon gubenur (cagub) perempuan bertarung di Pilgub Jatim.

Baca juga: Didukung Gerindra Maju Pilkada Jatim, Khofifah-Emil Dardak Daftar ke KPUD 28 Agustus

Diketahui, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 akan dimulai serentak di Indonesia dengan masa pendaftaran hingga 27 Agustus hingga 29 Agustus 2024.

Pilkada 2024 berlangsung di 545 daerah di 37 provinsi, 415 kabupaten, dan juga 93 kota. Pemilihan digelar untuk memilih calon gubernur dan calon wakil gubernur, calon bupati dan calon wakil bupati. serta calon wali kota dan calon wakil wali kota.

Baca juga: PKB Usung Luluk Hamidah-Lukmanul Hakim di Pilkada Jatim

Khusus untuk Pilgub Jatim 2024, tiga pasangan yang akan duel adalah pasangan Khofifah Indar Parawnsa-Emil Dardak, Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta, dan Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim.

Artikel kali ini akan mengulas riwayat pendidikan tiga srikandi yang akan bertarung memperebutkan kursi gubernur Jatim.

Riwayat Pendidikan 3 Cagub Jatim 2024

1. Khofifah Indar Parawansa


Khofifah Indar Parawansa diusung oleh koalisi gemuk yang terdiri dari 14 partai. Antara lain, Partai Perindo, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai PAN, Golkar, PSI, PPP, Nasdem, Partai Buruh, PBB, PKN, Partai Garuda, dan Partai Gelora.

Mantan Menteri Sosial dan cagub petahana pada Pilkada Jatim 2024 tersebut kembali menggandeng Emil Elestianto Dardak atau Emil Dardak sebagai calon wakil gubernur (cawagub).

Baca juga: Pramono Anung dan Ridwan Kamil, Adu Pendidikan 2 Lulusan ITB di Pilkada Jakarta
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)