PKKMB UP, Bukan Sekadar Awal Tapi Perjalanan Menuju Sukses

Senin, 02 September 2024 - 13:46 WIB
loading...
PKKMB UP, Bukan Sekadar...
Foto: Doc. Istimewa
A A A
Universitas Pancasila (UP) menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) untuk tahun akademik 2024/2025. Kegiatan ini diikuti oleh 2.093 mahasiswa baru dari berbagai jenjang dan program studi, yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) UP selama empat hari, mulai 2 hingga 5 September 2024.

Acara PKKMB ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua Pembina Yayasan Pendidikan dan Pembina UP (YPPUP), Dr. (HC) Ir. Siswono Yudohusodo, Ketua Pengawas YPPUP Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, serta Rektor Universitas Pancasila Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo, IPU. Hadir pula para Wakil Rektor serta para Dekan dari masing-masing Fakultas yang ada di Universitas Pancasila.

Dalam sambutannya, Rektor Prof. Marsudi Wahyu Kisworo, menyampaikan bahwa mahasiswa baru harus merasa bangga karena Universitas Pancasila telah meraih akreditasi "Unggul" berdasarkan SK BAN-PT No. 1091/SK/BAN-PT/Ak.Ppj/XII/2023. Hanya ada 65 universitas dari 4.474 perguruan tinggi di Indonesia yang mendapatkan akreditasi tersebut, menunjukkan bahwa hanya 1,45% universitas yang berhasil mencapai prestasi ini.

Ia juga menegaskan pentingnya peraturan yang tertuang dalam SK Rektor No. 1188/PER.R/UP/VI/2013 tentang Upaya Membangun Kampus Universitas Pancasila yang Bersih dari Narkoba, Miras, Perjudian, Kekerasan, dan Perkelahian di Lingkungan Kampus.

Sementara itu, Siswono Yudohusodo, memberikan pesan kepada mahasiswa baru untuk meningkatkan kompetensi soft skill, termasuk penguasaan bahasa asing selain bahasa Inggris seperti Mandarin, Jepang, dan Korea. Ia berharap para mahasiswa baru dapat menjadi pemain global yang kompeten dan mampu mengelola waktu dengan baik selama masa studi mereka, sehingga mendapatkan nilai tambah yang tinggi.

Kegiatan PKKMB ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang mendalam kepada mahasiswa baru tentang kehidupan kampus dan nilai-nilai Universitas Pancasila, serta mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan akademik dan non-akademik dengan penuh semangat dan dedikasi.
(unt)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)