Momen Menyentuh Ikrar Siswa Seminar Motivasi Ganesha Operation di USU Medan

Rabu, 04 September 2024 - 14:12 WIB
loading...
Momen Menyentuh Ikrar...
Ganesha Operation (GO) cabang Medan menggelar Meeting on Maximizing Motivation (M3) di Universitas Sumatera Utara (USU), Minggu (1/9/2024). Foto/Ist
A A A
MEDAN - Ganesha Operation (GO) cabang Medan menggelar "Meeting on Maximizing Motivation (M3)" di Universitas Sumatera Utara (USU) , Minggu (1/9/2024). Acara ini menjadi salah satu bagian kegiatan M3 GO yang digelar serentak di berbagai kota besar di Indonesia.

Selama pandemi, M3 dilaksanakan melalui YouTube live dan Zoom Webinars, memungkinkan ribuan siswa di seluruh Indonesia untuk tetap mendapatkan motivasi dan dukungan dari rumah.

Memasuki tahun 2024, Ganesha Operation kembali menggelar seminar motivasi ini secara offline setelah sebelumnya terkendala dampak pandemi global Covid 19.

Dengan kembali diselenggarakan secara offline, Ganesha Operation berharap dapat menciptakan dampak yang lebih mendalam dan interaksi yang lebih bermakna antara peserta.



Dalam sesi motivasi di USU kali ini dipandu langsung Direktur Utama Ganesha Operation, Prof. Bob Foster yang diikuti ribuan siswa dan orang tua. Prof. Bob Foster berbagi wawasan dan strategi sukses dalam menghadapi tantangan akademik, serta memberikan dorongan semangat kepada para siswa untuk terus berusaha meraih cita-cita.

Satu momen paling menyentuh dalam acara M3 kali ini adalah pembacaan ikrar oleh para siswa di hadapan orangtua mereka. Pelukan, harapan, dan untaian doa dari para orangtua kepada anaknya senantiasa memenuhi gedung auditorium USU saat pelaksanaan ikrar ini.

Dalam suasana yang khidmat dan penuh haru, setiap siswa menyampaikan janji mereka sebagai anak untuk dapat membanggakan orangtua melalui capaian prestasi akademiknya. "Pembacaan ikrar ini adalah momen yang sangat berarti, tidak hanya bagi para siswa, tetapi juga bagi para orangtua," ungkap Prof. Bob Foster dalam keterangan resminya, Rabu (4/9/2024).

Bob Foster menyampaikan, dengan ikrar ini siswa meneguhkan komitmen untuk berusaha sebaik mungkin dan orangtua memberikan dukungan penuh di setiap langkah siswa. "Bisa dilihat bahwa suasana haru yang terjadi adalah bukti bahwa anak-anak sangat membutuhkan peran serta dukungan dari keluarganya dan betapa orangtua sangat mendukung cita-cita anak-anak mereka," jelas Bob Foster.

Bob menambahkan, kembalinya M3 ke format offline adalah momen penting bagi siswa. Meskipun M3 online telah berhasil menjangkau banyak siswa, namun kami yakin dengan melakukan interaksi langsung akan bisa memberikan dampak yang lebih besar.

Selain itu acara M3 offline ini diharapkan menjadi momen yang mempererat hubungan orangtua dan anak dan menjadi pelecut semangat anak untuk berhasil meraih prestasi masuk ke sekolah favorit dan lulus ke PTN yang diharapkan, baik melalui jalur prestasi maupun jalur UTBK-SNBT.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4137 seconds (0.1#10.140)