Salam Cendekia Jadi Solusi Tempat Belajar Hadapi Tes Masuk MAN Insan Cendekia

Rabu, 04 September 2024 - 14:39 WIB
loading...
Salam Cendekia Jadi...
Program bimbingan Salam Cendekia hadir sebagai solusi bagi kamu yang mencari tempat belajar demi menghadapi tes masuk MAN Insan Cendekia.Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Persaingan untuk masuk ke MAN Insan Cendekia (MAN IC) semakin ketat setiap tahunnya. Seleksi masuk MAN IC dikenal sebagai Seleksi Nasional Penerimaan Peserta Didik Baru (SNPDB)

Seleksi MAN IC merupakan salah satu ujian masuk paling kompetitif dengan ribuan pendaftar di Indonesia dan kerap kali menjadi tantangan besar bagi calon siswa. Dalam beberapa tahun terakhir, MAN IC telah menjadi pilihan utama bagi siswa SMP/MTs sederajat yang memiliki ambisi besar di dunia pendidikan.

Tak heran, proses seleksi masuknya dianggap sebagai salah satu yang paling sulit, mengingat standar tinggi yang ditetapkan sekolah ini. Calon siswa harus mempersiapkan diri dengan baik, menguasai berbagai materi ujian yang mencakup Tes Potensi Belajar (TPB) dan Tes Potensi Akademik (TPA).



Di tengah kebutuhan untuk mempersiapkan diri dengan optimal, program bimbingan Salam Cendekia hadir sebagai solusi bagi kamu yang mencari tempat untuk belajar demi menghadapi tes masuk MAN IC.

Program bimbingan dari Salam Cendekia dirancang untuk memberikan pendampingan yang komprehensif bagi para siswa. Bimbel ini menawarkan tiga kali pertemuan setiap pekan dengan materi yang disesuaikan berdasarkan standar tes di MAN IC.

Uniknya, setiap kelas diisi oleh maksimal 10 siswa, memastikan setiap peserta mendapatkan perhatian penuh dari mentor.CEO Salam Cendikia, Muhammad Anandi Noerrachman atau akrab disapa Kak Fabi menjelaskan, pihaknya memahami betapa pentingnya persiapan untuk tes masuk MAN IC.

“Oleh karena itu, kami menyediakan program bimbingan belajar yang tidak hanya fokus pada materi akademik, tetapi juga pada pengembangan potensi siswa secara keseluruhan," ujarnya, Rabu (4/9/2024)

Kak Fabi menambahkan bahwa setiap siswa akan mengikuti asesmen awal yang dirancang untuk mengetahui tingkat kemampuan mereka. Ini memastikan bahwa setiap siswa belajar pada tingkat yang sesuai dengan kemampuannya, sehingga proses belajar dapat berjalan efektif dan efisien.

Siswa akan dibimbing langsung oleh para mentor yakni alumni MAN IC yang memiliki pengalaman dan wawasan langsung tentang seleksi ini.Selama masa bimbingan, setiap siswa akan mendapatkan rapor bulanan yang berisi evaluasi tentang perkembangan mereka, memberikan gambaran jelas tentang aspek-aspek yang perlu diperbaiki.

Tidak hanya itu, para siswa akan memiliki akses ke grup diskusi yang dinamis, di mana mereka dapat berinteraksi dengan sesama siswa serta para alumni yang telah sukses melewati tes masuk MAN IC. Sesi bincang alumni ini memberikan inspirasi serta tips berharga dari mereka yang telah berhasil.

Salam Cendekia adalah platform pembelajaran online yang didirikan oleh alumni MAN IC Serpong. Platform ini menawarkan program bimbingan belajar intensif yang dirancang khusus untuk mempersiapkan siswa menghadapi ujian masuk MAN IC. Salam Cendekia telah membantu ribuan siswa berhasil melewati seleksi tes masuk MAN IC sejak tahun 2019.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)