7 Jurusan IT Ini Paling Banyak Dicari Perusahaan BUMN, Gaji Bisa 2 Digit

Kamis, 05 September 2024 - 13:12 WIB
loading...
7 Jurusan IT Ini Paling...
Kamu yang saat ini berkuliah di jurusan IT dinilai cukup beruntung karena diperkirakan banyak perusahaan BUMN yang membutuhkan karyawan dari lulusan IT. Foto ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar 7 jurusan kuliah IT yang lulusannya paling banyak dicari perusahaan BUMN dengan gaji diperkirakan tembus 2 digit. Kamu yang saat ini berkuliah di jurusan IT dinilai cukup beruntung karena banyak perusahaan BUMN yang membutuhkan karyawan dari lulusan IT.

Lantas, apa saja jurusan IT yang banyak dicari oleh perusahaan BUMN? Mengutip laman masuk-ptn.com, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

7 Jurusan IT Ini Paling Banyak Dicari oleh Perusahaan BUMN


1. Teknik Informatika


Jurusan ini banyak dibutuhkan oleh perusahaan BUMN, sebab lulusan ini banyak belajar tentang pengembangan perangkat lunak, manajemen jaringan komputer, juga tentang sistem informasi.

2. Teknik Elektro


Mahasiswa Teknik Elektro umumnya menguasai domain rangkaian listrik, elektronika, hingga telekomunikasi. Sehingga tak heran bila lulusan jurusan ini banyak dicari perusahaan BUMN atau swasta.

3 . Sistem Informasi


Seiring perkembangan zaman, tentunya banyak perusahaan yang membutuhkan lulusan sistem informasi.Tak terkecuali perusahaan BUMN, seperti PT Jasa Marga, PT Kimia Farma, hingga PT Pos Indonesia.

4 . Teknik Komputer


Sama seperti sistem informasi, Teknik Komputer bahkan sangat dibutuhkan di berbagai sektor perusahaan.Gaji untuk pekerja lulusan Teknik Komputer pun bisa sampai dua digit.

5. Ilmu Komputer


Bakyak perusahaan yang membutuhkan lulusan ilmu komputer misalnya PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Bank Mandiri), dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan masih banyak lagi.

6. Data Science


Selanjutnya adalah Data Science, lulusan ini juga banyak dibutuhkan oleh berbagai perusahaan karena lulusan ini memiliki pemahaman dalam pengelolaan dan analisis data.

7. Teknik Telekomunikasi


Dan yang terakhir adalah Teknik Telekomunikasi, mahasiswa lulusan ini biasanya berfokus pada pemahaman daIam pengelolaan dan anaIisi data.


Sejumlah Alasan Kenapa Harus Pilih Jurusan IT


• Peluang kerja yang luas

Seiring dengan perkembangan teknologi informasi, permintaan tenaga ahli di bidang IT juga semakin meningkat.

• Gaji tinggi

Peluang kerja yang banyak dan beragam ini juga diikuti dengan gaji yang tinggi.

• Bisa bekerja di berbagai bidang

Lulusan IT tidak hanya bisa bekerja di bidang formal saja, namun juga bisa bekerja di industri kreatif, misalnya dengan menjadi desainer grafis atau bergabung dalam digital agency.

• Bisa bekerja di mana pun

Selama ada peralatan yang memadai, kamu bisa bekerja di manapun.

• Mampu mengembangkan aplikasi buatan sendiri

Jika aplikasi buatanmu menarik minat banyak orang, kamu bisa membangun perusahaan penngembangan aplikasi dan menjualnya ke perusahaan lain.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0865 seconds (0.1#10.140)