Riwayat Pendidikan Rizky Ridho, Bek Andalan Timnas Indonesia Berstatus Mahasiswa UM Surabaya

Selasa, 10 September 2024 - 11:28 WIB
loading...
Riwayat Pendidikan Rizky...
Riwayat pendidikan Rizky Ridho menarik diketahui. Ia adalah bek muda Timnas Indonesia yang selalu menjadi andalan pelatih Shin Tae-yong. Foto/Instagram @rizkyridhoramadhani.
A A A
JAKARTA - Riwayat pendidikan Rizky Ridho menarik diketahui. Ia adalah bek muda Timnas Indonesia yang selalu menjadi andalan pelatih Shin Tae-yong.

Baca juga: Rizky Ridho Bersinar Bersama Timnas Indonesia, Diminta Kembali ke Persebaya?

Melihat ke belakang, Ridho telah membubuhkan banyak penampilan bersama Timnas Indonesia. Sebelum bersama tim senior, ia sudah bermain di kelompok umur seperti U-19, U-22, dan U-23.

Terlepas dari statusnya sebagai pesepak bola terkenal di Indonesia, Ridho tak melupakan pendidikan. Di sela-sela kesibukannya, ia tetap menyempatkan diri untuk menimba ilmu hingga perguruan tinggi.

Baca juga: Rizky Ridho Absen Lawan Guinea, Timnas Indonesia U-23 Tunggu Restu Cerezo Osaka Lepas Hubner

Riwayat Pendidikan Rizky Ridho


Rizky Ridho Ramadhani lahir Surabaya pada 21 November 2001. Usianya akan genap 23 tahun pada November 2024 mendatang.

Setelah menyelesaikan bangku pendidikan sekolah dasar (SD), Ridho masuk Sekolah Menengah Pertama (SMP). Ia diketahui sebagai alumni SMP Giki Surabaya tahun 2016.

Baca juga: Jejak dan Riwayat Pendidikan Anies Baswedan, Mantan Mendikbud Era Jokowi yang Jadi Perhatian

Menariknya, dulu Ridho pernah bergabung dengan team futsal sekolahnya, yakni Spegisa. Hal ini membuktikan bahwa kecintaannya terhadap si kulit bundar memang sudah berlangsung sejak lama.

Lanjut ke pendidikan menengah, riwayat pendidikan Ridho pernah menjadi bagian SMA Sejahtera Surabaya. Sekolah tersebut berlokasi di Jl. Simomulyo I No.3, Sukomanunggal, Surabaya.

Meski menjajaki karier sebagai pesepak bola, Ridho tetap menganggap pendidikan sebagai aspek penting. Maka dari itu, ia juga melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi di sela-sela kesibukan sebagai pemain bola.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3103 seconds (0.1#10.140)