Program Beasiswa ScholarFlip untuk Mahasiswa Diluncurkan, Ini Persyaratannya

Selasa, 10 September 2024 - 12:58 WIB
loading...
Program Beasiswa ScholarFlip...
Grup fintech Flip meluncurkan ScholarFlip, program beasiswa pertama di Indonesia yang ditujukan bagi mahasiswa hemat. Foto/Flip.
A A A
JAKARTA - Beasiswa ScholarFlip yang diluncurkan oleh grup fintech Flip resmi diluncurkan. Beasiswa ini akan memberikan bantuan pendidikan kepada mahasiswa senilai Rp24 juta per tahun.

ScholarFlip tidak hanya memberikan dukungan finansial tetapi juga mendorong Gen Z untuk merangkul gaya hidup hemat dan menjadi lebih bijak dalam mengelola keuangan mereka.

Baca juga: 12 Siswa Mendapat Beasiswa Wilmar Kuliah di Instiper Yogyakarta

Persyaratan beasiswa ini adalah mahasiswa aktif dari jenjang D3, D4, maupun S1. Selain itu harus terdaftar di suatu institusi perguruan tinggi. Data mahasiswa juga harus terdaftar di PDDikti. Selain itu batas usia maksimal 25 tahun dan akan wisuda paling cepat di Agustus 2025.

Presiden Direktur Flip Rafi Putra Arriyan mengatakan, pihaknya menyadari banyak generasi muda, terutama mahasiswa, menghadapi tantangan finansial yang dapat menghambat impian.

Baca juga: Gandeng Eramet, Kitong Bisa Foundation Beri Beasiswa Pendidikan Tinggi di Indonesia Timur

Rafi pun berharap, beasiswa ini bisa menginspirasi lebih banyak anak muda untuk berhemat sehingga kesuksesan finansial dan akademik bisa diraih bersamaan.

"Melalui ScholarFlip, kami tidak hanya ingin meringankan beban finansial, tetapi juga memberikan penghargaan atas komitmen mereka dalam menjalani gaya hidup hemat," katanya, melalui siaran pers, Selasa (10/9/2024).

Tata cara pendaftaran beasiswa ini para peserta cukup mendaftar di flip.id/scholarflip, bertransaksi di aplikasi Flip dan berbagi tips dan siasat berhemat ala mahasiswa di media sosial.
Sepuluh pemenang terpilih masing-masing akan menerima beasiswa senilai Rp24 juta per tahun.

Selain program beasiswa, Flip juga terus menggaungkan program Bangga Jadi Hemat melalui berbagai edukasi perencanaan keuangan dan layanan keuangan lewat aplikasi Flip.
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)