Pamer Inovasi ke Masyarakat, UT Gelar Galeri PTJJ dan Job Fair 2024

Kamis, 12 September 2024 - 09:55 WIB
loading...
Pamer Inovasi ke Masyarakat,...
Suasana Galeri PTJJ dan Job Fair yang digelar Universitas Terbuka (UT) dalam rangka Hakteknas 2024 dan Dies Natalis UT ke-40. Foto/UT.
A A A
TANGERANG SELATAN - Universitas Terbuka (UT) menggelar Galeri PTJJ dan Job Fair 2024. Acara ini dilangsungkan dalam rangka Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) 2024 dan Dies Natalis Universitas Terbuka (UT) ke-40.

Gelar Hasil Riset dan Inovasi Pendidikan Terbuka dan Jarak Jauh (Galeri PTJJ) dan Job Fair 2024 yang rutin tiap tahun diadakan kali ini mengusung tema, “Technology to Connect Quality Education and Bright Career”. Yang berbeda pada tahun ini adalah penyelenggaraan Job Fair yang mana ini menjadi yang pertama kalinya diselenggarakan oleh UT.

Baca juga: UT Gelar Summer Camp BINAR 2024, Langkah Menuju World Class University

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan mengapresiasi kegiatan yang digelar di bawah koordinasi Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UT ini adalah demi kemajuan bersama, khususnya masyarakat Tangsel.

"Jadi bagaimana kita bersama-sama kampus, pemerintah daerah dan pelaku ekonomi kreatif itu ke depan harus bekerja sama untuk bagaimana menciptakan kota kita, bukan hanya tangsel, dimanapun di seluruh Indonesia," katanya usai acara, melalui siaran pers, Kamis (12/10/2024).

Dia juga menaruh harapan kepada seluruh mahasiswa UT yang ada di Indonesia bahkan di luar negeri untuk memajukan daerah, terutama di bidang ekonomi kreatif. Terlebih saat ini ekonomi kreatif, katanya, menjadi salah satu penggerak roda keekonomian bangsa.

Dia mengatakan, dengan kehadiran UT di Tangsel akan membuka kesempatan bagi masyarakat untuk bisa mengenyam pendidikan tinggi. "Untuk meningkatkan kapasitas SDM di Pemkot itu banyak yang kuliah di UT. Bagi masyarakat, kita lagi meramu program bagaimana untuk anak-anak tak mampu ini minimal bisa S1," ujarnya.

Kegiatan Galeri PTJJ merupakan wadah untuk memperkuat kerja sama dalam penggunaan produk riset dan inovasi dari berbagai perguruan tinggi, industri, dan sekolah. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga menghadirkan perusahaan-perusahaan yang memberikan informasi terkait beasiswa dan peluang karier.

Melalui kegiatan Job Fair, ini memberikan wadah untuk memfasilitasi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bakat, minat, dan kemampuannya. Melalui kegiatan ini juga UT turut berperan aktif dalam membantu perusahaan untuk mendapatkan talenta-talenta terbaik yang sesuai dengan kebutuhan industri. Harapannya ini dapat mengurangi angka pengangguran melalui peningkatan penempatan tenaga kerja.

Dalam laporannya, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), Prof. Dra. Dewi Artati Padmo Putri menyampaikan Galeri PTJJ dan Job Fair ini merupakan kali tahun ketiga dalam penyelenggaraan, namun tahun ini untuk pertama kalinya animonya baik.
“Galeri PTJJ merupakan suatu wadah yang dibuat untuk menampung kegiatan yang bersifat inovasi, baik yang bersumber dari penelitian maupun kegiatan-kegiatan di lingkungan UT dan sekitarnya maupun Tangerang Selatan,” tambahnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2080 seconds (0.1#10.140)