Riwayat Pendidikan Peter F Gontha, Eks Dubes RI yang Tutup Komentar IG Usai Diserang Fans Timnas Indonesia

Kamis, 12 September 2024 - 14:21 WIB
loading...
Riwayat Pendidikan Peter...
Riwayat pendidikan Peter F Gontha menjadi ulasan menarik untuk diketahui. Foto/Dok.
A A A
JAKARTA - Riwayat pendidikan Peter F Gontha menjadi ulasan menarik untuk diketahui. Ia merupakan seorang pengusaha yang pernah menjadi Duta Besar ( Dubes ) RI untuk Polandia.

Baru-baru ini, melalui akun Instagram miliknya di @petergontha, ia menyampaikan perasaan galaunya tentang situasi Timnas Indonesia. Dalam salah satu unggahannya, ia menyampaikan delapan poin kegalauan yang apabila ditarik secara garis besar, isinya bersumber pada maraknya pemain keturunan di skuad Timnas sekarang.

Baca juga: Soal Dugaan Korupsi di PT Garuda Indonesia, Peter Gontha Dipersilakan Lapor KPK

Tak lama berselang, pendapat Peter itu mengundang reaksi dari warganet, khususnya penggemar Timnas Indonesia. Berdasarkan pantauan terbaru di akun Instagram miliknya, ia juga telah menutup kolom komentar pada postingannya.

Sekelumit tentang Peter, ia dikenal luas sebagai sosok pengusaha kenamaan Indonesia. Sepak terjangnya telah teruji dengan berbagai pencapaian yang sempat ditorehkannya.

Baca juga: Riwayat Pendidikan Pratikno, Mantan Rektor UGM dan Mensesneg yang Ditolak Masuk Kampus Almamater

Selain itu, Peter juga diketahui punya riwayat pendidikan mentereng. Tercatat, ia pernah berkuliah di kampus luar negeri dan sempat berkarier pula di sana.

Riwayat Pendidikan Peter F Gontha


Peter Frans Gontha lahir di Semarang, 4 Mei 1948. Selain dikenal sebagai pengusaha dan pelopor televisi komersial, ia pernah diangkat menjadi duta besar (Dubes) Indonesia untuk Polandia pada 2014 lalu.

Mengutip laman resmi miliknya di Gontha.com, Peter mencantumkan beberapa informasi mengenai dirinya. Hal ini termasuk riwayat pendidikan yang pernah ditempuhnya dulu.

Baca juga: Riwayat Pendidikan Rizky Ridho, Bek Andalan Timnas Indonesia Berstatus Mahasiswa UM Surabaya

Awalnya, Peter diketahui sempat menimba ilmu di Sekolah Kanisius Jakarta. Setelahnya, ia melanjutkan pendidikan di Belanda.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)