Ini Riwayat Pendidikan Oscar Darmawan, CEO Indodax yang Diduga Kena Hack

Jum'at, 13 September 2024 - 11:30 WIB
loading...
Ini Riwayat Pendidikan...
Ini sekilas riwayat pendidikan Oscar Darmawan. Ia adalah pemilik Indodax, sebuah platform pertukaran mata uang kripto yang diduga mengalami peretasan. Foto/Laman Darmawan Asyansyah.
A A A
JAKARTA - Ini sekilas riwayat pendidikan Oscar Darmawan. Ia adalah pemilik Indodax , sebuah platform pertukaran mata uang kripto yang diduga mengalami peretasan atau hacking.

PT Indodax Nasional Indonesia (Indodax) yang diduga diretas ini telah ditanggapi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) yang telah memanggil Indodax untuk menggali keterangan.

Baca juga: Kelakar Budi Arie soal Indodax Kena Hack: Data Center Paling Aman di Bawah Rumah Sakit Ibu dan Anak

Ketua Umum Asosiasi Fintech Indonesia (Aftech) Pandu Shjarir mengatakan, pihaknya telah berkomunikasi dengan Indodax. Menurutnya, data pengguna sejauh ini masih kategori aman.

Dilihat dari akun X (dulu Twitter) Indodax, Indodax sedang melakukan inestigasi dan pemeliharaan menyeluruh untuk memastikan seluruh sistem beroperasi dengan baik.

Baca juga: Investor Kripto RI Capai 20 Juta Orang, Indodax Catat Volume Perdagangan Rp29 T

Indodax pun memastikan agar investor dan juga masyarakat tidak perlu khawatir atas dugaan peretasan ini karena saldo aman tetap aman baik secara kripto maupun dalam bentuk rupiah.

Riwayat Pendidikan CEO Indodax


Dikutip dari berbagai sumber, platform marketplace aset kripto itu didirikan oleh Oscar Darmawan dan William Sutanto pada 2013 lalu yang saat itu masih bernama Bitcoin.id atau Bitcoin Indonesia.

Pendiri sekaligus CEO PT Indodax Nasional Indonesia, Oscar Darmawan adalah lahir di Semarang, Jawa tengah pada 5 Desember 1984. ia adalah anak kedua dari lima bersaudara.

Baca juga: Jejak dan Riwayat Pendidikan Anies Baswedan, Mantan Mendikbud Era Jokowi yang Jadi Perhatian

Oscar menempuh pendidikan sekolah dasar hingga menengah di Semarang. kemudian ia melanjutkan kuliah ke Monash University dan meraih gelar ganda di bidang Teknologi Informatika dan Sistem Informasi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0987 seconds (0.1#10.140)