6 Jurusan dengan Peluang Kerja Menjanjikan di 2024, Komunikasi dan Digital Marketing Salah Satunya

Jum'at, 13 September 2024 - 14:39 WIB
loading...
6 Jurusan dengan Peluang...
Salah satu jurusan yang dinilai prospektif i 2024 adalah komunikasi. Mahasiswa yang mengambil jurusan ini akan belajar mengenai keterampilan komunikasi, pemasaran digital hingga strategi kampanye. Foto ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Mau tahu jurusan kuliah dengan prospek kerja terbaik di tahun 2024? Prospek kerja atau peluang karier seringkali menjadi bahan pertimbangan bagi calon mahasiswa dalam memilih jurusan kuliah. Mengutip akun Instagram @learntera.id_official, artikel kali ini akan menjawabnya, simak ya!

6 Jurusan Kuliah dengan Prospek Kerja Terbaik di 2024


1. Program Studi Perhotelan dan Pariwisata


Jurusan kuliah pertama yang memiliki prospek kerja terbaik di tahun 2024 yaitu program studi Perhotelan dan Pariwisata.
Ini merupakan jurusan kuliah yang membuka peluang karir menarik di industri pariwisata yang berkembang pesat.

Adapun fokus dari prodi ini yaitu manajemen destinasi, pelayanan pelanggan dan strategi pengembangan pariwisata.
Lulusan dari jurusan kuliah ini bisa menjadi seorang manajer destinasi, perencana acara hingga wirausaha di sektor wisata.


2. Program Studi Informatika dan Data Sains


Jurusan kuliah kedua yang memiliki prospek kerja terbaik di tahun 2024 yaitu program studi Informatika dan Data Sains. Perlu diketahui bahwa bidang Informatika dan Data Sains sangatlah diminati dalam era digital saat ini. Lulusan dari jurusan ini nantinya akan memiliki keahlian dalam pengembangan perangkat lunak, analis data hingga keamanan informasi.

3. Program studi Komunikasi dan Digital Marketing


Jurusan kuliah selanjutnya yang memiliki prospek kerja terbaik di tahun 2024 ini yaitu program studi Komunikasi dan Digital Marketing.

Mahasiswa yang mengambil jurusan ini akan belajar mengenai keterampilan komunikasi, pemasaran digital hingga strategi kampanye. Adapun lulusan dari jurusan ini siap bekerja sebagai ahli pemasaran digital, manajer merek atau ahli komunikasi korporat.

4. Program Studi Manajemen Bisnis dan Akuntansi


Salah satu jurusan kuliah yang memiliki karir terbaik di tahun 2024 yaitu program studi Manajemen Bisnis dan Akuntansi. Mahasiswa yang mengambil jurusan kuliah ini akan belajar mengenai bagaimana mengelola suatu bisnis hingga pengelolaan keuangan suatu organisasi atau perusahaan. Lulusan dari jurusan kuliah ini akan banyak dibutuhkan bahkan di masa depan sekalipun.

5. Program Studi Telekomunikasi


Program studi Telekomunikasi menjadi salah satu jurusan kuliah yang memiliki prospek karir terbaik tahun 2024.
Dalam era konektivitas global saat ini, jurusan Telekomunikasi ini mampu menyajikan pengetahuan tentang teknologi komunikasi modern.

Lulusan dari program studi Telekomunikasi ini bisa menjalani karir sebagai insinyur telekomunikasi, arsitek jaringan, hingga ahli infrastruktur telekomunikasi.

6. Program Studi Industri dan Logistik


Program studi Industri dan Logistik menjadi salah satu jurusan kuliah yang memiliki prospek karir terbaik tahun 2024. Dengan berkembangnya industri dan kompleksitas rantai pasok global, membuat lulusan dari jurusan Industri dan Logistik memiliki peran kunci dalam mengelola proses produksi dan distribusi. Lulusan dari program studi ini bisa meniti karir sebagai manajer rantai pasok, analis logistik hingga konsultan manajemen operasional.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)