KemenPAN RB-BKN Tegaskan Tak Bekerja Sama dengan Lembaga Bimbel Persiapan Seleksi CASN

Sabtu, 14 September 2024 - 08:00 WIB
loading...
KemenPAN RB-BKN Tegaskan...
KemenPAN RB dan BKN menegaskan bahwa pihaknya tidak menjalin kerjasama dengan lembaga Bimbel manapun terkait persiapan seleksi CASN. Foto ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Sikap tegas dilakukan KemenPAN RB dan BKN terkait adanya pihak-pihak yang mencatut nama kedua instansi untuk tindakan tak terpuji dalam rekrutmen CPNS 2024 saat ini.

Baru-baru ini ada sebuah website diduga telah mencatut nama instansi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai penyelenggara bimbingan belajar (bimbel) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 tersebut.

Menanggapi tindakan tersebut, KemenPAN RB-BKN kompak membantahnya. "Kementerian PANRB dan BKN tidak berafiliasi/bekerja sama dengan lembaga bimbingan belajar persiapan seleksi CASN manapun," tulis kedua pihak dalam pos di akun Instagram resmi @kemenpanrb dan @bkngoidofficial, Jumat (13/9/2024).

"Hati-hati, website asn.or.id telah mencatut nama Kementerian PANRB dan BKN sebagai penyelenggara," lanjutnya.

Pos Kementerian PANRB dan BKN tersebut menampilkan tangkapan layar asn.or.id di laman beranda dan laman kontak yang mencatut namanya. Pada bagian beranda, tampil tulisan "Tryout CPNS & PPPK Langsung dari BKN".

"Mempersiapkan diri menuju Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) memang sangat penting untuk dilakukan. Tapi kalian harus berhati-hati ya pada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," tulis KemenPANRB dan BKN pada pos di akun Instagram resminya.


Jadwal Tes SKD dan SKB CPNS 2024 Terbaru


- Waktu pendaftaran di portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN): Selasa, 20 Agustus - Selasa, 10 September 2024.

- Seleksi administrasi atau pemberkasan: Selasa, 20 Agustus - Selasa, 17 September 2024.

- Pengumuman hasil seleksi administrasi: Sabtu-Kamis, 14-19 September 2024.

- Konfirmasi penggunaan nilai SKD CPNS 2023 oleh peserta seleksi: Rabu-Sabtu, 18-28 September 2024.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3674 seconds (0.1#10.140)