Calon Jurnalis Merapat! Ini 7 Kampus dengan Jurusan Ilmu Komunikasi dan Media Favorit di Indonesia

Selasa, 17 September 2024 - 08:20 WIB
loading...
Calon Jurnalis Merapat!...
Universitas Indonesia (UI) menjadi salah satu perguruan tinggi favorit yang memiliki jurusan Ilmu Komunikasi dan Media di Indonesia. Foto ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 7 kampus dengan jurusan Ilmu Komunikasi dan Media favorit di Indonesia yang perlu calon mahasiswa ketahui. Indonesia memiliki banyak universitas dengan jurusan dan fasilitas yang bersaing satu sama lain demi menggaet calon mahasiswa baru.

Dari sekian banyak prodi, Jurusan Ilmu Komunikasi dan Media menjadi salah satu pilihan yang perlu dipertimbangkan. Dikutip dari YouTube KISMIS (Kisi Kisi Komunikasi), artikel kali ini akan membahas daftar 7 kampus dengan Jurusan Ilmu Komunikasi dan Media terbaik di Indonesia, simak ya!

7 Kampus dengan Jurusan Ilmu Komunikasi dan Media Terbaik di Indonesia


1. Universitas Indonesia (UI)


Universitas Indonesia atau UI menawarkan peminatan yang cukup khusus seperti hubungan masyarakat, komunikasi dan media, jurnalisme, dan periklanan. Mengingat namanya yang cukup besar, tidak heran UI menjadi salah satu kampus yang banyak diminati.

2. Universitas Airlangga (Unair)


Universitas Airlangga atau Unair merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang berada di Jawa Timur. Kampus ini memiliki reputasi nasional dan internasional yang terkemuka, fasilitas modern, lingkungan akademik yang kondusif, dan kerap kali terlibat dalam banyak riset.

Universitas Airlangga juga memiliki program studi lengkap salah satunya ilmu komunikasi yang berada dibawah lingkup organisasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga.

3. Bina Nusantara (Binus University)


Binus menggabungkan antara teori dan konsep ilmu komunikasi dan penyiaran sehingga program studinya terbagi menjadi dua konsentrasi, yaitu jurnalisme penyiaran dan penyiaran kreatif.


4. Universitas Diponegoro (Undip)


Program studi komunikasi di universitas Diponegoro sudah bekerja sama dengan banyak perguruan tinggi dalam dan luar negeri, baik dalam program pertukaran pelajar maupun pengembangan kurikulum ilmu komunikasi.

Program studinya juga dibagi menjadi dua, yaitu jurnalistik dan komunikasi strategis.Kampus ini juga bekerjasama dengan beberapa lembaga atau perusahaan dalam penempatan magang mahasiswa maupun pengembangan karir lulusan universitas tersebut.

5. Universitas Gadjah Mada (UGM)


UGM menawarkan Prodi S1 ilmu komunikasi yang studinya dibagi menjadi empat konsentrasi, yaitu jurnalisme, hubungan masyarakat, media hiburan, dan periklanan.

6. Universitas Padjadjaran (Unpad)


Universitas Padjadjaran atau Unpad menawarkan program studi diantaranya ilmu komunikasi, ilmu perpustakaan, jurnalistik, hubungan masyarakat, manajemen komunikasi, televisi dan film, serta menajemen produksi media.

7. Universitas Brawijaya


Jurusan Ilmu komunikasi di universitas Brawijaya ini termasuk ke Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.Untuk meningkatkan kualitas, mereka berusaha mendapatkan akreditasi internasional dari acejmc.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)