Riwayat Pendidikan Abdul Mu'ti, Sekum PP Muhammadiyah yang Dikabarkan Masuk Kabinet Prabowo-Gibran

Jum'at, 20 September 2024 - 14:47 WIB
loading...
Riwayat Pendidikan Abdul...
Abdul Muti saat ini dikabarkan masuk dalam bursa kabinet Prabowo Subianto untuk menjadi calon Menteri Urusan Haji/Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah. Foto/Dok/Muhammadiyah.
A A A
JAKARTA - Riwayat pendidikan Abdul Mu'ti akan diulas di artikel berikut ini. Abdul Mu'ti saat ini dikabarkan masuk dalam bursa kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Presiden Terpilih RI 2024-2029 dan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka rencananya akan dilantik pada 20 Oktober 2024 mendatang. Menurut rencana, Prabowo akan langsung mengumumkan menteri-menteri pilihannya pada hari dirinya dilantik itu.

Baca juga: Beredar Nama Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran, Siapa Saja?

Sebulan menjelang pelantikan Prabowo-Gibran sejumlah nama-nama pun beredar masuk dalam bursa kabinet keduanya. Para tokoh yang masuk itu ada yang berasal dari partai dan juga non partai atau profesional.

Salah satu nama yang masuk dalam bursa calon menteri Prabowo-Gibran adalah Prof. Dr. Abdul Mu'ti yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

Baca juga: Semuanya Dekan, Ini Profil Pendidikan 3 Nama yang Lolos Calon Rektor UI 2024-2029

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini riwayat Prof. Dr. Abdul Mu'ti yang dikabarkan masuk kabinet Prabowo-Gibran sebagai calon Menteri Urusan Haji/Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah.

Riwayat Pendidikan Abdul Mu'ti


Abdul Mu'ti yang lahir di Kudus, 2 September 1968 ini tercatat sebagai anggota Muhammadiyah sejak 1994. Ia pun sudah banyak menduduki jabatan di Muhammadiyah sebelum menjadi Sekum PP.

Tidak hanya di PP Muhammadiyah, kiprahnya pun diakui di bidang lain seperti ia pernah menjabat sebagai Ketua Bandan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) periode 2011-2017 dan Anggota BAN-S/M periode 2006-2011.

Baca juga: Riwayat Pendidikan Kaesang Pangarep yang Saat Ini Ramai Dibahas Netizen Perihal Pesawat Jet

Pendidikan Abdul Mu'ti dimulai dari Madrasah Ibtidaiyah Manafiul Ulum (Kudus, 1980). Penerima penghargaan Australian Alumni Award 2008 itu lalu melanjutkan pendidikan ke Madrasah Tsanawiyah Negeri (Kudus, 1983).
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)