Hebat! 7 Dosen UGM Masuk Daftar 2% Ilmuwan Berpengaruh di Dunia

Selasa, 24 September 2024 - 11:15 WIB
loading...
Hebat! 7 Dosen UGM Masuk...
Sebanyak 7 dosen UGM masuk daftar 2% ilmuwan berpengaruh di dunia dalam daftar World’s Top 2% Scientist 2024 yang dirilis oleh Stanford University dan Elsevier. Foto/Ist
A A A
YOGYAKARTA - Sebanyak 7 dosen UGM masuk daftar 2% ilmuwan berpengaruh di dunia. Dalam daftar World’s Top 2% Scientist 2024 yang dirilis oleh Stanford University dan Elsevier, ke-7 dosen UGM itu masuk dalam kategori sebagai ilmuwan berpengaruh di dunia berdasarkan dari hasil riset dan dampak sitasi karya ilmiah dalam dunia akademik atau yang paling banyak dikutip maupun jadi rujukan. Artikel kali ini akan membahas hal itu secara lengkap, simak ya!

Daftar 7 Dosen UGM Masuk Daftar 2% Ilmuwan Berpengaruh di Dunia


1. Prof Abdul Rohman dari Fakultas Farmasi2. Prof Muh Aris Marfai dari Fakultas Geografi

3. Prof Ahmad Maryudi dari Fakultas Kehutanan

4. Dr Ganjar Alfian dari Sekolah Vokasi

5. Eka Noviana, Ph.D., dari Fakultas Farmasi

6. Muhammad Akhsin Muflikhun Ph.D., dari Fakultas Teknik

7. Prof Jumina dari Fakultas MIPA



Prof Muh Aris Marfai dari Fakultas Geografi mengaku bersyukur bisa ditempatkan sebagai 2 persen ilmuwan paling berpengaruh dunia. Menurutnya, prestasi ini sebagai bentuk refleksi sekaligus memotivasi agar lebih banyak memberikan kontribusi dalam riset dan pengabdian kepada masyrakat.

“Tentu hal ini dapat digunakan untuk refleksi dan motivasi bagi kita dalam memberikan kontribusi dan pengabdian pada masyarakat luas melalui pemanfaatan dan pengembangan bidang keilmuan,” kata Aris dikutip dari laman ugm.ac.id, Senin, 23 September 2024.
Aris yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG) menuturkan, selama ini lebih banyak melakukan publikasi di bidang ilmu geografi. Terutama terkait geomorfologi, kebencanaan, informasi geospasial dan kepesisiran.

Berdasarkan hasil penelusuran Google Scholar, ada 15 publikasi teratas berupa jurnal internasional bereputasi atas dengan data disitasi antara 150-250 kutipan tiap publikasi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0726 seconds (0.1#10.140)