Beasiswa UKT ITB, Begini Persyaratan Pengajuannya

Rabu, 25 September 2024 - 11:51 WIB
loading...
Beasiswa UKT ITB, Begini...
Syarat dan prosedur pengajuan beasiswa keringanan UKT bagi mahasiswa S1 ITB. Foto/ITB.
A A A
JAKARTA - Ramai di media sosial mengenai beasiswa UKT ITB. Mahasiswa ITB memang bebas mengajukan beasiswa tersebut dengan sejumlah persyaratan tertentu.

Di media sosial X, beasiswa UKT ITB ramai dibicarakan karena diduga ITB membuat kebijakan bahwa penerima beasiswa UKT atau keringanan UKT itu diwajibkan memberikan kontribusi dalam bentuk bekerja paruh waktu.

Baca juga: Jadi Sorotan dan Ditolak Mahasiswa, Begini Skema Pembayaran UKT Kuliah dengan Pinjol di ITB

UKT adalah Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang harus dibayar mahasiswa dengan nominal rupiah yang berbeda-beda tergantung jurusan kuliah yang diambilnya.

Besaran UKT mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2024 ini dimulai dari UKT terendah untuk semua jurusan sebesar Rp500 ribu dan UKT terendah Rp12,5 juta. Khusus untuk Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) UKT tertingginya Rp14,5 juta.

Baca juga: Biaya Kuliah Mahasiswa Baru ITB Jalur SNBT dan Mandiri 2024

UKT tersebut harus dibayar setiap semester. Demi membantu mahasiswanya untuk terbebas dari kendala finansial maka ITB pun menyediakan program pengajuan keringanan UKT.

Dikutip dari laman Kemahasiswaan ITB, berikut ini syarat dan prosedur pengajuan beasiswa keringanan UKT bagi mahasiswa S1 ITB.

Baca juga: Profil Imam Santoso, Dosen ITB yang Sering Tampung Mahasiswa untuk Tinggal dan Belajar di Rumahnya

Beasiswa Keringanan UKT ITB 2024

1. Pendaftaran


Pendaftaran beasiswa keringanan UKT hanya bisa dilakukan di akun SIX mahasiswa ITB mulai 24 September hingga 4 Oktober 2024.

2. Dokumen


- Scan Kartu Keluarga

- Slip gaji orang tua terbaru/Surat keterangan penghasilan orang tua/wali terbaru (Apabila orang tua tidak bekerja/penghasilan dari tabungan, silakan lampirkan surat keterangan perkiraan pengeluaran perbulan yang diketahui oleh RT,RW dan Kelurahan)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)