Profil University of Twente, Kampus Belanda Tak Lagi Terima Lulusan Indonesia Usai UN Dihapus

Rabu, 25 September 2024 - 14:58 WIB
loading...
Profil University of...
Baru-baru ini, University of Twente disebut tidak lagi menerima lulusan SMA dari Indonesia. Foto/utwente.
A A A
JAKARTA - Profil University of Twente menarik diketahui. Perguruan tinggi tersebut menjadi salah satu kampus ternama di Belanda .

Baru-baru ini, University of Twente disebut tidak lagi menerima lulusan SMA dari Indonesia. Ketentuan tersebut disebabkan tidak adanya hasil Ujian Nasional (UN), sehingga para lulusan dari Tanah Air tidak lagi memenuhi syarat untuk diterima langsung.

Baca juga: UN Dihapus, Lulusan Indonesia Disebut Susah Masuk Kampus Belanda dan Jerman

Kabar tersebut disampaikan konten kreator Irwan Prasetiyo melalui akun Instagram di @irwanprasetiyo. Dia menyebut kebijakan penghapusan UN menyebabkan beberapa universitas, khususnya di Belanda, tidak lagi menerima lulusan dari Indonesia secara langsung, termasuk di antaranya Universitas Twente.

Irwan yang juga bekerja di Adidas sebagai Senior Manager FP&A North America menyebut para lulusan SMA Indonesia sejak 2020 sudah tidak bisa lagi langsung diterima di Belanda. Alasannya karena tingkat pendidikan SMA di Tanah Air sudah dianggap tidak setara dengan SMA di Belanda.

Baca juga: Biaya Visa Pelajar Meroket, Guru Besar IPB: Kejayaan Pendidikan Australia Makin Memudar

Profil University of Twente


University of Twente merupakan perguruan tinggi negeri di Belanda. Terletak di Enschede, kampus ini menjadi salah satu universitas yang paling banyak dijadikan tujuan studi mahasiswa dari penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Mengutip laman resminya, Universitas Twente didirikan pada 1961. Kampus ini memiliki fokus pada bidang teknologi dan sains.

Baca juga: 4 Hal yang Wajib Diperhatikan untuk Wujudkan Mimpi Kuliah di Luar Negeri

Secara ringkas, Universitas Twente menawarkan berbagai program sarjana dan pascasarjana dalam bidang teknologi, sains, bisnis, dan ilmu sosial. Selain itu, kampus kenamaan ini juga terkenal dengan fokusnya pada penelitian dan inovasi, serta memiliki beberapa pusat penelitian dan laboratorium terkemuka.

Bersama lingkungan akademik yang kondusif dan sumber daya yang memadai, Universitas Twente telah dianggap sebagai salah satu kampus terbaik di Belanda, bahkan Eropa. Maka dari itu, tak heran apabila peminatnya sendiri tak hanya dari warga lokalnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1001 seconds (0.1#10.140)