5 Universitas dengan Jurusan Akuntansi dan Keuangan Terbaik di Indonesia, Nomor 1 Bukan UI

Senin, 30 September 2024 - 10:06 WIB
loading...
5 Universitas dengan...
Ini daftar 5 universitas dengan jurusan akuntansi dan keuangan terbaik di Indonesia versi QS WUR by Subject 2024. Foto/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Ini daftar 5 universitas dengan jurusan akuntansi dan keuangan terbaik di Indonesia versi QS WUR by Subject 2024. Daftar ini bermanfaat bagi kamu yang ingin kuliah jurusan bidang keuangan.

QS World University Rankings by Subject 2024 kembali dirilis, memberikan gambaran kualitas pendidikan tinggi di berbagai disiplin ilmu di seluruh dunia. Peringkat ini menilai universitas berdasarkan bidang studi, seperti teknik, humaniora, ilmu sosial, kesehatan, dan lain-lain.

Baca juga: 35 Jurusan D4-S1 Khusus Perempuan yang Banyak Dibutuhkan TNI 2024, Cek Daftarnya

QS Rankings by Subject menjadi salah satu acuan penting bagi calon mahasiswa, peneliti, dan akademisi dalam memilih universitas terbaik di setiap bidang keilmuan.

Peringkat ini disusun berdasarkan beberapa indikator utama, seperti reputasi akademik, reputasi lulusan, jumlah sitasi per makalah, serta tingkat kolaborasi internasional. Dengan demikian, QS WUR by Subject menjadi tolok ukur yang kredibel bagi perguruan tinggi untuk mengukur posisi mereka di kancah global.

Baca juga: 25 Jurusan yang Lulusannya Dibutuhkan PT Freeport, Ini Rincian Gaji Pegawainya

QS WUR by Subject mengukur sejumlah kategori seperti Arts and Humanities, Engineering and Technology, Life Sciences and Medicine, Natural Sciences, dan Social Sciences and Management.

Artikel kali ini memuat daftar universitas di bidang Akuntansi dan Keuangan (Accounting & Finance) dari daftar QS WUR by Subject 2024 yang bisa menjadi rekomendasi calon mahasiswa yang ingin kuliah jurusan akuntansi dan keuangan tahun depan.

Baca juga: 13 Jurusan Kuliah Favorit di UPNVJ Berdasarkan SNBT 2023, Ilmu Komunikasi Paling Disukai

5 Universitas dengan Jurusan Akuntansi dan Keuangan Terbaik di Indonesia

1. Universitas Airlangga (Unair)


Ranking: 101-150

Employer reputation: 72.2

2. Universitas Indonesia (UI)


Ranking: 101-150
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2399 seconds (0.1#10.140)