Bawa Aspirasi Perempuan, Melin Siap Bertarung di Pemilihan Ketua IMMH UI 2024-2025

Rabu, 02 Oktober 2024 - 20:52 WIB
loading...
Bawa Aspirasi Perempuan,...
Usung aspirasi perempuan, sosok Melindya Putri Santoso siap berpartisipasi dalam pemilihan ketua umum IMMH UI periode 2024-2025. Foto/Ist
A A A
DEPOK - Ikatan Mahasiswa Magister Ilmu Hukum Universitas Indonesia (IMMH UI) akan regenerasi kepemimpinan Ketua Umum pada 5 Oktober mendatang. Ada tiga kandidat yang terdaftar dan lolos verifikasi tim pemilihan ketua IMMH UI periode 2024-2025.

Salah satu calon itu adalah Melindya Putri Santoso. Dia adalah satu-satunya perempuan yang berkompetisi dalam pemilihan ketua umum IMMH UI..Melindya Santoso Putri atau akrab disapa Melin adalah perempuan kelahiran Surabaya, Jawa Timur. Mahasiswa yang lahir pada 1 Maret 2000 menyampaikan alasannya mencalonkan ketua IMMH UI.

“Alasan utama saya mencalonkan diri adalah berawal dari dorongan kawan-kawan kelas berbagai peminatan. Sebagai perempuan yang diajarkan memegang teguh kepercayaan saya siap untuk mencalonkan diri dengan harapan membawa aspirasi perempuan," ujar Melin dalam keterangan resminya, Rabu (2/10/2024)

Perempuan yang besar dan tumbuh dari keluarga pengusaha dengan berpegang teguh pesan semangat dari almarhum ibundanya. Melin menjadi wanita yang tangguh dan gigih dalam menjalani hidup sebagai perempuan.



Selain menempuh pendidikan hukum di UI, Melin beraktivitas sebagai pengusaha di sektor kesehatan dan konsultan hukum.
“Dalam pencalonan ini saya melihat bahwa dari usia 0-100 tahun Fakultas Hukum Universitas Indonesia berdiri, belum ada ketua IMMH UI perempuan," tambahnya.

Dia juga berharap nantinya IMMH UI menjadi lembaga kemahasiswaan yang dapat berkolaborasi dengan berbagai stakeholder yang dituangkan dalam program dengan UI Conection, Program Ampuh, yang muda yang berwirausahq, unity in Diversity, KISs, Green dan Comfortable Campus.

Diketahui pemilihan ketua dan wakil ketua IMMH UI akan dilaksanakan pada 5 Oktober 2024 secara online vote oleh mahasiswa Magister Ilmu Hukum Universitas Indonesia.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2012 seconds (0.1#10.140)